Pemerintah janjikan bonus Rp 12 miliar untuk timnas jika boyong piala AFF

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pemerintah janjikan bonus Rp 12 miliar untuk timnas jika boyong piala AFF

ANTARA FOTO

Jokowi tidak mempedulikan skor akhir. Dia hanya berharap Indonesia menjadi juara AFF 2016

JAKARTA, Indonesia – Tim nasional Indonesia akan kembali berhadapan dengan tim Thailand dalam leg kedua final Piala AFF di stadion Rajamangala pada Sabtu malam, 17 Desember. Ini merupakan kesempatan ke-6 bagi Indonesia untuk bisa menembus final di ajang bergengsi AFF.

Untuk dapat memboyong Piala AFF, timnas Garuda hanya perlu membuat skor imbang dengan tim Gajah Putih. Pertarungan penentu ini rupanya juga sudah ditunggu oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo. Dia berharap tahun ini Indonesia mampu merengkuh lambang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara.

Demi memompa semangat pemerintah menjanjikan bonus senilai Rp 12 miliar bagi tim nasional secara keseluruhan jika mereka berhasil keluar sebagai juara. Kebijakan serupa turut dilakukan bagi peraih medali Olimpiade Brasil. Pemerintah ketika itu menjanjikan bonus Rp 5 miliar bagi peraih medali emas, sementara untuk medali perak mendapat Rp 2 miliar serta nominal Rp 1 miliar untuk peraih medali perunggu. (BACA: Rp 5 miliar bagi atlet Indonesia yang dapat emas di Olimpiade Rio 2016)

“Kita semua berharap kita lah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Dan juga kita siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain,” ujar Jokowi yang ditemui media ketika tengah berolah raga bersama warga di Kebun Raya Bogor pada Sabtu pagi, 17 Desember.

Saat ditanya prediksi skor dalam laga yang digelar pukul 19:00 WIB, mantan Gubernur DKI itu mengaku tidak mementingkan angka akhir. Baginya dan seluruh rakyat Indonesia, tentu berharap Indonesia keluar sebagai juara berapa pun skornya.

“Keinginan kita menang. Keinginan rakyat juga ingin menang. Skor berapa pun itu tidak apa-apa, yang paling penting menang,” kata Jokowi.

Sejak bergulirnya Piala AFF, Jokowi mengaku kerap mengikutinya. Bahkan, ketika tengah berada di Tehran, Iran, Jokowi juga menonton melalui live streaming leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong pada Rabu kemarin. Saat itu, timnas berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 2-1.

Padahal, sebelumnya, Indonesia sempat tertinggal, namun timnas berhasil membalikan keadaan di babak kedua. – Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!