Terjebak aksi 212, penumpang Bus Transjakarta pilih jalan kaki

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Terjebak aksi 212, penumpang Bus Transjakarta pilih jalan kaki
Polisi membuka jalan tol untuk sepeda motor

JAKARTA, Indonesia — Sejumlah penumpang bus Transjakarta yang terjebat macet akibat aksi unjuk rasa 212 di depan Gedung DPR/MPR akhirnya memilih turun dari bus.

“Cuma 200 meter tapi nggak sampai-sampai,” kata salah seorang penumpang Eka Septaria yang datang dari Pasar Minggu Jakarta Selatan dan hendak ke Jakarta Barat, Selasa 21 Februari 2017. 

Eka tak sendiri. Beberapa penumpang bus Transjakarta juga ikut turun karena bus yang mereka tumpangi tidak bergerak akibat terjebak aksi unjuk rasa 212. 

Mereka kemudian berjalan menyusuri jalur Transjakarta melewati kerumunan massa karena jalan sudah tidak bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Petugas kepolisian lalu lintas mengalihkan kendaraan yang akan melewati jalan depan gedung DPR/MPR dengan membuka jalan tol dalam kota bahkan untuk sepeda motor.

Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto menjelaskan, arus lalu lintas dari arah Semanggi dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Asia Afrika-Jalan Palmerah-Permata Hijau.

Sedangkan kendaraan dari Jalan Gerbang Pemuda akan diputarbalikkan ke Senayan-Palmerah dan Permata Hijau. Kemudian, arus lalu lintas dari jalan tol yang akan keluar di MPR/DPR dari arah Cawang akan diluruskan dan keluar di pintu tol Slipi.

Kendaraan dari arah Jalan Jenderal Sudirman yang mengarah ke DPR/MPR akan diluruskan ke arah Bundaran Hotel Indonesia- Tanah Abang dan seterusnya.

Sementara arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar dari Farmasi atau LRE Martadinata, Bendungan Hilir, akan diluruskan dan keluar di off ramp Semanggi. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!