Diduga melakukan kekerasan, Brimob minta maaf kepada ANTARA

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Diduga melakukan kekerasan, Brimob minta maaf kepada ANTARA
"Kejadian ini cukup memalukan."

JAKARTA, Indonesia — Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimob Polda Metro Jaya AKBP Heru Novianto meminta maaf kepada Pimpinan LKBN Antara dan wartawan LKBN Antara Ricky Prayoga yang menjadi korban kasus dugaan kekerasan anggota Brimob Polda Metro Jaya.

“Kejadian ini cukup memalukan. Saya mewakili Pimpinan Brimob Polda Metro Jaya memohon maaf atas kejadian ini, kami sadari anggota kami melakukan kesalahan,” kata AKBP Heru di Kantor Wisma Antara, Jakarta, Senin 19 Juni 2017.

Heru mengatakan pihaknya masih memeriksa pelaku, yakni Baratu Adam Nasution dan empat orang rekannya, atas kasus ini. “Secara internal, kami sudah memeriksa Adam dan beberapa temannya,” katanya.

Heru pun menegaskan akan menjatuhkan hukuman disiplin bagi para pelaku bila terbukti bersalah. Ia juga mengakui jika jajarannya telah berlebihan dalam menyikapi suatu kejadian. “Ada kelalaian dalam bersikap, berlebihan,” katanya.

Dalam pertemuan mediasi itu, Heru juga mengungkapkan kronologi kejadian berdasarkan pengakuan Adam. Menurutnya, kasus ini bermula dari saling tatap antara Adam dan Yoga. “Lalu Adam mengatakan kenapa lihat-lihat? Lalu muncul emosinya,” kata Heru.

Sementara Direktur Utama LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat menyatakan apresiasinya atas respon cepat dari polisi terutama Brimob Polda Metro Jaya.

“Saya sangat berterima kasih atas pernyataan tulus Brimob Polda Metro Jaya yang menyampaikan permintaan maaf. “Kami menghargai adanya investigasi menyeluruh,” kata Meidyatama.

Sebelumnya wartawan LKBN Antara  Ricky Prayoga mengalami tindak kekerasan oleh sejumlah oknum Brimob saat akan meliput ajang kejuaraan bulu tangkis Indonesia Open Super Series di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu.

Ricky Prayoga diseret secara paksa oleh oknum Brimob tersebut saat akan mengantri di sebuah anjungan tunai mandiri (ATM) di lokasi tersebut pada Minggu pukul 15:00 WIB. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!