Arus Mudik: Beban motor berlebih, polisi berikan janur kuning

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Arus Mudik: Beban motor berlebih, polisi berikan janur kuning
Pemudik dengan sepeda motor diminta tidak membawa terlalu banyak beban

 

JAKARTA, Indonesia — Banyak cara yang digunakan petugas polisi untuk mengingatkan para pemudik yang menggunakan sepeda motor agar berhati-hati. 

Salah satu yang menjadi perhatian mereka adalah beban yang dibawa para biker —sebutan untuk pengendara sepeda motor. Seharusnya, satu motor tak boleh ditunggangi lebih dari dua orang.

Namun banyak pemudik motor yang nekat membawa anak dan istrinya. Belum lagi barang bawaan yang mereka bawa. Sehingga jok motor pun menjadi sesak.

Ini, tentu saja, membahayakan. Sebab kelebihan muatan akan membuat pengendara dan orang yang dibongcengi lebih cepat lelah. Jika dipaksakan, kemungkinan terburuk bisa terjadi.

Karena itulah sejumlah petugas polisi menegur para pengendara sepeda motor yang melebihi muatan. Uniknya, teguran tersebut disampaikan dengan cara memberikan janur kuning kepada pengendara.

Hal ini terlihat dari salah satu postingan yang diunggah akun @TMCPoldaMetro pada Kamis siang ini. Dalam postingan tersebut terdapat foto petugas memberikan janur kuning kepada pengendara sepeda motor yang membawa beban lebih.

 

Sayangnya akun tersebut tak menjelaskan kenapa janur kuning yang dipilih. Lokasi foto ketika diambil juga tak disebutkan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!