Sepekan hilang di Gunung Sibayak, turis Jerman belum ditemukan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sepekan hilang di Gunung Sibayak, turis Jerman belum ditemukan
Walter Klaus dilaporkan hilang sejak Rabu pekan lalu

JAKARTA, Indonesia — Turis asal Jerman bernama Walter Klaus yang dilaporkan hilang di Gunung Sibayak, Sumatera Utara, sejak Rabu 21 Juni 2017, hingga kini belum juga ditemukan. 

“Sampai saat ini masih terus melakukan pencarian,” Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karo, Natanail Perangin-angin, Kamis 29 Juni 2017.

Selain BPBD, sejumlah personel dari Satuan Sabhara Polres Karo, Polsekta Berastagi, Satuan Brimob, Yonif 125/Simbisa, Kodim 0205/Tanah Karo, serta Basarnas juga turut dikerahkan mencari korban. 

Pencarian dilakukan di empat titik sekitar Gunung Sibayak, yakni Pancur Umang, Bukit Pintau, Jalur Raja Berneh dan Jalur 54. Namun hingga Kamis sore ini Walter Klaus belum juga diketahui keberadaannya.

Informasi hilangnya Klaus berawal dari laporan salah seorang pegawai Hotel Internasional Sibayak ke Polsek Berastagi. Klaus diketahui check in pada Rabu (21/6) dan menginap di kamar 120.

Namun ia tak pernah check out dan barang-barang miliknya masih berada di hotel tersebut. Ia diduga hilang saat melakukan pendakian di Gunung Sibayak. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!