Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, lawan serius Avanza-Xenia?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mitsubishi Xpander dan Wuling Confero, lawan serius Avanza-Xenia?
Kehadiran Xpander dan Confero membuat pasar Low MPV semakin panas

JAKARTA, Indonesia — Tak berlebihan jika Mitsubishi Xpander disebut-sebut sebagai penantang serius Avanza-Xenia. Sebab animo masyarakat terhadap mobil satu ini lumayan tinggi.

Hal ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung yang menyesaki booth Mitsubishi di ajang Gaikindo Indonesia International Show (GIIAS) 2017 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, pada Sabtu kemarin.

“Penasaran sama bentuk aslinya, ternyata desainnya memang bagus,” kata seorang pengunjung bernama Herman, Sabtu 12 Agustus 2017.

(Baca: GIIAS 2017: Dari mobil rakyat hingga mobil konsep)

Selain desain yang menarik, faktor lain yang membuat Xpander menjadi magnet di acara GIIAS ini adalah harganya yang relatif terjangkau, yakni Rp 189.050.000 untuk model termurah (GLX) dan hingga Rp 245.350.000 (Ultimate). 

Mitsubishi menyediakan 6 varian untuk Xpander, sehingga konsumen bisa leluasa memilih sesuai kebutuhan mereka. Semua varian Xpander tersebut mengusung mesin 1.500 cc MIVEC DOHC. Untuk versi matik, mobil berlambang tiga berlian ini memiliki empat percepatan. Sementara versi manualnya memiliki lima percepatan.

Dengan mesin tersebut, Xpander sanggup memuntahkan tenaga hingga 104 Ps pada putaran ke 6000 rpm dan mencapai titik torsi maksimal hingga 141 Nm setiap putaran ke 4000 rpm. Sehingga, kamu tak perlu khawatir mobil ini akan kehabisan tenaga saat mobil terisi penuh oleh penumpang.

Dari sisi interior, mobil ini juga lumayan kece, setidaknya interior mobil ini (untuk versi tertinggi) jauh lebih futuristik dibanding pesaing yang telah lebih dulu bermain di kelas Low MPV.

Selain itu jarak antara kursi baris pertama dengan baris kedua juga lumayan lebar. Hanya saja, jarak antara kursi baris kedua dengan baris ketiga tidak selebar jarak kursi baris pertama dengan baris kedua.

Selain Xpander, lawan lain yang disebut-sebut akan menggerogoti dominasi Avanza-Xenia adalah Wuling Confero S. Senjata utama Wuling dalam perebutan pasal low MPV adalah harganya yang terbilang sangat murah.

Wuling Confero S digadang-gadang menjadi lawan serius Avanza-Xenia. Foto oleh Dwi Agustiar/Rappler

Bayangkan saja, mobil pabrikan asal Tiongkok ini membandrol Wuling Confero S dengan harga Rp 128,8 juta hingga Rp 162,9 juta (on the road Jakarta). Harga ini jauh lebih murah dari Xpander.

Meski harganya relatif murah, namun build quality Wuling Confero S ini lumayan bagus. Bodinya juga cukup kekar. Hanya saja untuk durabilitynya memang masih membutuhkan pembuktian. 

Mampukah Xpander dan Wuling Confero S menggoyang dominasi Avanza-Xenia yang selama ini menguasai pasar mobil Low MPV? —Rappler.com  

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!