Natasha Mannuela siap mewakili Indonesia di ajang ‘Miss World 2016’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Natasha Mannuela siap mewakili Indonesia di ajang ‘Miss World 2016’
Malam puncak Miss World 2016 akan diselenggarakan pada 18 Desember di Washington D.C., Amerika Serikat

JAKARTA, Indonesia — Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela segera berangkat menuju Washington D.C. untuk memulai karantina kontes pageant Miss World pada 26 November hingga 18 Desember.

Sebelum berangkat, perempuan yang biasa disapa Acha ini berbagi cerita tentang persiapannya dalam konferensi pers di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Rabu, 23 November. Dia mengaku persiapan hingga saat ini sudah berjalan lancar. 

“Dalam kesempatan ini saya ingin berterima kasih kepada Yayasan Miss Indonesia. Sungguh menyenangkan perjalanan menjadi Miss Indonesia. Memang, karena ini hal baru bagi saya, awalnya sempat kewalahan juga, harus seperti apa di dunia entertainment, di dunia pageant. Tapi Puji Tuhan, saya berada di tangan yang tepat, saya bersyukur bisa belajar banyak hal saat saya menjadi Miss Indonesia,” tutur Acha yang mengenakan mahkota emas putih lengkap dengan sash bertuliskan Miss Indonesia 2016.

Simak kisah selengkapnya di video berikut:

Tak hanya Acha, Liliana Tanoesoedibjo selaku Chairwoman Yayasan Miss Indonesia juga bercerita bahwa ia dan timnya telah mempersiapkan Acha secara maksimal agar dapat tampil lebih baik dari Maria Harfanti, wakil Indonesia untuk Miss World 2015 yang berhasil meraih Runner-up 2 tahun lalu.

Dalam kontes tersebut, Maria juga memenangkan penghargaan untuk kategori Beauty with a Purpose yang memuluskan jalannya di Miss World 2015 lalu.

“Motto dari Miss World adalah Beauty with a Purpose. Kita tahu bahwa ini bukan saja tentang kecantikan, tapi kecantikan yang bertujuan,” tutur Liliana. 

Dalam kesempatan yang sama, presenter Robby Purba yang merupakan pelatih public speaking Acha mengungkapkan Sarjana Ekonomi dari sekolah bisnis Prasetiya Mulya ini memiliki perubahan yang besar sejak awal terpilih sebagai Miss Indonesia 2016 hingga menjelang keberangkatan ke Washington D.C.

“Perkembangannya besar banget. Dan aku ngeliatnya emang Acha sudah sangat siap, sudah bisa dilepas untuk panggung yang besar,” katanya. 

Tak lupa, pihak keluarga juga mengungkapkan rasa bangga atas prestasi Acha yang bisa mewakili Indonesia di kancah internasional. Namun sang Ibunda, Sylvia Supangkat, berpesan agar Acha selalu bersyukur kepada yang Maha Kuasa atas segala hal yang telah diraihnya.

“Yang saya tekankan cuma satu, kalau bukan karena Tuhan kamu bukan apa-apa. Semuanya cuma karena Tuhan, jadi bersandar penuh sama Tuhan,” ujar Sylvia yang juga hadir dalam konferensi pers.

Dalam ajang Miss World 2016, Natasha Mannuela akan menampilkan pertunjukan balet kontemporer. Simak cuplikan koreografinya dalam video Facebook Live di atas.

Malam puncak Miss World 2016 akan diselenggarakan pada Minggu malam, 18 Desember, waktu setempat (Senin pagi, 19 Desember WIB). Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan siaran Miss World 2016 pada Senin, 19 Desember pukul 2 siang di stasiun TV RCTI. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!