Saat fenomena “Om Telolet Om” mendadak viral

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Saat fenomena “Om Telolet Om” mendadak viral
Mendadak, musisi dunia pun mulai bertanya-tanya tentang "Om Telolet Om"

JAKARTA, Indonesia – Beberapa pekan belakangan ini, fenomena “Om Telolet Om” mulai dikenal oleh pengguna media sosial di Tanah Air. Entah apa yang memicu tren “Om Telolet Om” ini.

Awalnya, “Om Telolet Om” hanyalah sebuah permintaan yang biasanya diteriakkan anak-anak di kawasan Jepara setiap bus besar lewat di hadapan mereka. Biasanya, tak hanya berteriak, ada pula yang sengaja menulis kalimat “Om Telolet Om” di kertas dan menunjukkannya pada sang pengemudi bus.

Setiap kali sang pengemudi mengabulkan permintaan mereka, maka suara klakson menggelegar dengan nada dan intonasi yang lucu.

Namun yang unik adalah ketika “Om Telolet Om” tak hanya dikenal di Tanah Air tapi juga hingga ke mancanegara. Bahkan beberapa musisi kelas dunia mulai mempertanyakan fenomena “Om Telolet Om”.

Ada Zedd yang mengunggah “Om Telolet Om” di akun Twitternya, Selasa, 20 Desember.

Selain Zedd, ada pula DJ Snake yang juga mengunggah “Om Telolet Om” di akun Twitternya, juga pada Selasa, 20 Desember.

DJ Snake bahkan tampaknya sudah menguasai trik “Om Telolet Om”. Buktinya saat ia mengomentari sebuah foto yang diunggah Presiden AS Terpilih, Donald Trump. Selasa, 20 Desember, Trump mengunggah foto yang menunjukkan kebersamaannya dengan tim kampanye.

Tiba-tiba, DJ Snake muncul dan berkomentar di foto tersebut, menyebut “Om Telolet Om”.

Foto dari screen capture akun Instagram Donald Trump.

Beda dengan Zedd dan DJ Snake, Martin Garrix justru masih terlihat bingung dan berusaha mencari tahu tentang “Om Telolet Om”.

Banyak pula followers yang kemungkinan besar berasal dari Indonesia yang dengan sukarela menjelaskan fenomena “Om Telolet Om” ini pada musisi idola mereka. Bahkan ada yang sampai mengirimkan video beberapa contoh “Om Telolet Om” pada mereka.

Musisi dunia lainnya, Steve Aoki, juga dilanda demam “Om Telolet Om”. Tapi ia pun sepertinya tidak mengerti mengapa saat ia mengunggah sebuah foto di mana ia berpose mengenakan VR Gear, ribuan followers  justru berkomentar “Om Telolet Om”.

“What is Om Telolet Om?” tanya Steve di akun Instagramnya. Dan pengikut Aoki pun langsung menjelaskan fenomena tersebut.

Satu lagi yang bertanya-tanya tentang “Om Telolet Om” adalah grup The Chainsmokers yang juga turut mengunggah pertanyaan serupa, “Apa arti ‘Om Telolet Om'”.

-Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!