SAKSIKAN: Reuni film ‘Love Actually’, apa saja yang terjadi?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Reuni film ‘Love Actually’, apa saja yang terjadi?
Rangkuman singkat dari film pendek Red Nose Day.

JAKARTA, Indonesia – Reuni para karakter dari film Love Actually-lewat film pendek berjudul Red Nose Day Actually –sudah disiarkan, dan fans yang tak sabar dapat mengintip kehidupan tokoh kesayangan mereka. Love Actually sendiri pertama kali tayang 14 tahun lalu.

Film pendek ini sendiri dibuat dalam rangka Red Nose Day, hari pengumpulan dana di Inggris yang diadakan setiap dua tahun sekali oleh Comic Relief. Red Nose Day Actually mempertemukan kembali penulis naskah sekaligus sutradara Richard Curtis bersama dengan para pemain seperti Hugh Grant, Keira Knightley, Colin Firth, dan lain-lain.

Sekuel ini sudah tayang di Inggris sejak 24 Maret lalu, namun tidak akan rilis di Amerika hingga 25 Mei mendatang –dan tentu saja belum diunggah ke internet. Tetapi, cuplikan pendek di situs Red Nose Day dan dari para penggemar, juga ringkasan pendek dari berbagai situs internet dapat memberikan gambaran apa saja yang terjadi dalam Red Nose Day Actually.

Awas spoiler! Kalau kamu tidak ingin tahu lebih dulu sebelum menonton, tutup halaman ini. Segera.

Mark, Juliet, dan Peter


Mark (Andrew Lincoln) kembali muncul di depan pintu Juliet (Keira Knightley) dengan papan tulisan. Juliet memberi tahu Mark kalau ia sudah berbahagia dengan suaminya, Peter (Chiwetel Ejiofor), dan Mark memberitahu kalau ia sudah menikah dengan salah satu dari perempuan impiannya: Kate Moss Supermodel ini kemudian muncul di sisinya, dan tak ragu mengatakan kalau ia ‘tak menyukai jenggot Mark.’

Jamie dan Aurelia

13 tahun lalu, Jamie (Colin Firth) dan asisten rumah tangga asal Portugal, Aurelia (Lucia Moniz) saling jatuh cinta. Hari ini, Jamie tengah mempelajari bahasa Portugis, dan pasangan ini sudah menikah dengan 3 orang anak –dan 1 lagi masih dalam kandungan.

Sam dan Joanna


Bertahun-tahun setelah mengikuti Joanna (Olivia Olson) ke bandara untuk menyatakan perasaannya, Sam (Thomas Sangster) sekarang berpacaran –dan bertunangan –dengannya. Di film pendek ini, Joanna meminta izin ayah angkat Sam, Daniel (Liam Neeson), untuk menikahi putranya.

David dan Natalie

David (Hugh Grant) masih menjabat sebagai perdana menteri, dan sekarang menari –untuk kemudian patah tulang –diiringi lagu Drake, Hotline Bling.


Natalie (Martine McCutcheon) terlihat di salah satu konferensi pers David, ketia seorang jurnalis menanyakan, “Ketika anda berkuasa untuk pertama kali, anda sangat optimistis. Anda bilang kebaikan akan menang, dan cinta sejati ada di sekitar kita. Empat belas tahun kemudian, apakah anda masih tetap semangat?”

David menjawab: “Yah, menarik. Sejujurnya, hidup menjadi semakin sulit dan orang-orang menjadi gugup dan ketakutan. Dan tak hanya politik saja yang sulit, Usain Bolt sudah mengusaikan lari terakhirnya di Olimpiade, film Harry Potter sudah tamat, Piers Morgan masih hidup.

“Tapi coba kita lihat sisi lain dari koin ini, album baru Metallica luar biasa. Dan secara lebih mendalam, saya optimistis. Di manapun kamu melihat tragedi, aka nada keberanian. Ketika kamu melihat orang biasa kesulitan, ada orang-orang luar biasa yang akan membant mereka.

“Hari ini adalah Red Nose Day dan orang-orang menyumbangkan uang yang mereka peroleh dengan susah payah ke orang asing yang tak pernah mereka temui, tetapi dalam penderitaan dan ketakutan.

“Jadi, bukan hanya cinta romantis yang ada di sekitar kita, beberpa orang masih, setiap hari, di manapun, mempunyai cukup cinta di hati mereka untuk menolong sesamanya dalam kesulitan. Kebaikan akan menang, dan aku yakin itu.”

Film pendek dan pidato David ini keluar setelah serangan mematikan di luar gedung Parlemen Inggris yang menewaskan 4 orang dan 40 luka-luka.

Tokoh lain

Sementara Rufus (Rowan Atkinson), pedagang berlian, sekarang menjadi pembungkus kado di supermarket. Penyanyi Billy Mack (Bill Nighy) mengungkapkan kematian manajernya, Joe (Gregor Fisher), di acara radio.

Tidak ada satupun yang menceritakan kisah Harry (Alan Rickman) dan Karen (Emma Thompson). Alan meninggal karena kanker pada Januari 2016 lalu.

Dalam wawancara dengan Press Association, Emma mengungkap kalau Richard mengatakan tidak bisa menulis apapun tentang kisah mereka karena Alan. “Aku jawab, ‘Tidak, tentu saja, itu akan sangat menyedihkan,’” kata dia seperti dilansir dari The Guardian

Hal tersebut masih terlalu cepat, dan keputusan ini dinilai tepat lantaran ditujukan untuk kebahagiaan, namun kematian seorang teman tak mencakup unsur tersebut. Meski demikian, sempat dibocorkan pada akhir 2015 lau, kalau pasangan Harry dan Karen tetap bersama meski tak sebahagia sebelumnya.

Apakah kamu tak sabar untuk menonton Red Nose Day Actually? Siapakah favoritmu? Tulis di kolom komentar! –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!