Jadi sukarelawan, Eva Celia akan tinggal di Papua

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jadi sukarelawan, Eva Celia akan tinggal di Papua
Lewat kampanye #BeraniMimpi yang digagas Wahana Visi Indonesia, Eva Celia akan meluangkan waktu bersama anak-anak di Papua

JAKARTA, Indonesia – Tak hanya disibukkan dengan agenda pekerjaan sebagai musisi, penyayi dan public figure, Eva Celia bersama rekan selebriti lainnya kini tengah mempersiapkan keberangkatan mereka menuju Papua.

Eva bersama Chelsea Islan, Firrina Sinathrya dan Monita Tahalea dan seorang travel blogger bernama Febrian, akan menghabiskan waktu beberapa hari menetap di Papua dan berinteraksi bersama serta berbagi ilmu dan pengalaman bersama anak-anak di sana.

“Kita ke sana 14 Agustus sampai 18 Agustus. Kegiatannya kita akan membangun Honai (rumah) Belajar Anak, mungkin akan mengecat, melakukan kegiatan volunteer sehubungan dengan bangunan Honai Belajar Anak, plus sanitasi di sekolah tadi. Sekalian mengajarkan mereka cara cuci tangan pakai sabun, kami bisa sharing, membuka wawasan tentang berbagai macam profesi dan inspirasi supaya anak-anak di Papua tetap semangat,” ujar Eva saat ditemui di press conference #BeraniMimpi di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa, 30 Mei.

Menurut Eva, apa yang dijalankan di kampanye #BeraniMimpi ini sejalan dengan mimpinya pribadi. Keinginan Eva pun sangat besar untuk bisa berbagi dengan anak-anak di Papua. “Ingin kasih tahu mereka (masyarakat Papua) aja, kemungkinan yang sangat besar di luar sana jika mereka membuka wawasan dan mata mereka bahwa pendidikan itu penting.”

“Waktu diajak kerjasama, saya dikasih tunjuk video dan saya sangat tersentuh dengan kondisi bagaimana anak-anak harus ke sekolah tapi sepertinya sulit dan jauh sekali. Harus jalan kaki dan merananya, tidak nyaman. Saya harus ikutan,” tegas Eva putri dari Sophia Latjuba dan Indra Lesmana ini.

Eva pun sadar, sejak lama, ia sudah memiliki minat untuk peduli isu soal pendidikan ini lebih dalam lagi. Karena itu ia merasa harus melakukan sesuatu. “Generasi saya dan teman-teman saya adalah generasi besar untuk tanggung jawab kita. Berbaur untuk aksi sosial untuk generasi kita, membantu kita menjadi yang terbaik aja,” ujar Eva. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!