Menyambut gelaran ‘Social Media Week Jakarta 2017’

Nadia Vetta Hamid

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menyambut gelaran ‘Social Media Week Jakarta 2017’
Kemajuan teknologi digital yang pesat mengubah cara manusia berkomunikasi

JAKARTA, Indonesia — Saat ini, inovasi-inovasi dalam teknologi digital mengubah cara tiap manusia terhubung dan berkomunikasi. Elemen-elemen bahasa baru pun juga banyak bermunculan. Inilah yang akan menjadi tema ajang media sosial terbesar di Indonesia, Social Media Week (SMW) Jakarta, pada tahun ini.

Memasuki tahun ketiganya di Jakarta, SMW Jakarta akan mengusung tema Language and The Machine: The Future of Communication. 

“Kami ingin mengajak para peserta untuk melihat lebih jauh bagaimana tren-tren ini mendorong pergeseran dalam cara manusia berkomunikasi, dan bagaimana para praktisi industri dapat mengantisipasi era komunikasi berikutnya dan memanfaatkan tren-tren terbaru ini,” kata CEO Merah Cipta Media Group sekaligus Chairman SMW Jakarta Antonny Liem.

Antonny Liem, CEO Merah Cipta Media Group dan Chairman Social Media Week Jakarta. Foto oleh Ogilvy PR Jakarta

Kini, bahasa internet dapat dikatakan sebagai elemen baru bahasa, terdiri dari tagar (hashtag), emoji, GIF, dan meme. Keempat elemen bahasa internet tersebut digunakan oleh manusia untuk mengungkapkan perasaannya. Sementara itu, ada empat tren kunci untuk memahami perubahan dalam komunikasi yakni penayangan video yang tinggi, evolusi pesan, meningkatnya interaksi suara, dan bots yang mengubah brand menjadi teman.

Sekadar informasi, Social Media Week adalah platform berita terkemuka dan konferensi internasional yang mengumpulkan dan berbagi ide, inovasi, dan wawasan seputar bagaimana media sosial dan teknologi mengubah orang-orang di seluruh dunia. Di konferensi SMW, para pemimpin industri dari seluruh dunia membahas masa depan teknologi dan konektivitas manusia di dunia serba digital seperti saat ini.

SMW Jakarta diadakan oleh Merah Cipta Media, grup perusahaan periklanan dan media digital. Tahun ini, SMW Jakarta diselenggarakan bersamaan dengan kota London, Miami, dan São Paulo. Sedangkan secara global, SMW diadakan di lebih dari 20 kota di seluruh dunia.

Tahun ini, SMW Jakarta berlangsung pada 11-15 September 2017 di The Hall, Senayan City dan terdiri dari konferensi, workshop, dan temu komunitas. Sesi konferensi yang menghadirkan lebih dari 50 ahli, tokoh, dan pemimpin industri dalam dan luar negeri diadakan pada 13-15 September.

Sementara itu, lebih dari 40 sesi temu komunitas dan workshop dapat diikuti oleh peserta SMW Jakarta. Beberapa gelaran temu komunitas yang akan diadakan antara lain dari Young on Top, Gushcloud, Sociabuzz, GirlsinTech Indonesia, Makedonia, UXID, Female Daily Network dan lainnya.

Workshop yang diadakan tahun ini tampaknya akan menarik minat peserta yang ingin berkarier di media sosial, dengan topik antara lain: Membuat pocket TVC, fashion styling dan fotografi untuk media sosial, fotografi makanan untuk media sosial, kiat-kiat mengedit foto atau video di handphone, infografik, dan strategi marketing media sosial.

Tiket konferensi SMW Jakarta 2017 sudah bisa dibeli melalui situs resminya di http://socialmediaweek.org/jakarta. Jangan sampai lewatkan harga early-bird dengan diskon sebesar 40% dari harga reguler. Pembelian tiket secara grup dengan minimal 5 tiket akan mendapatkan diskon 25%.

Ikuti info terkini seputar SMW Jakarta 2017 melalui akun twitter @SMWJakarta dan Facebook Social Media Week Jakarta. — Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!