Menikmati Selandia Baru dari sudut pandang Nadine Chandrawinata

Yetta Tondang

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menikmati Selandia Baru dari sudut pandang Nadine Chandrawinata
Selama 12 hari, Nadine mengeksplor keindahan alam Selandia Baru

JAKARTA, Indonesia —Selaras dengan hobi dan kegemarannya berpetualang, nama Nadine Chandrawinata baru-baru ini disebut sebagai Travel Advocate dari Tourism New Zealand. Dengan jabatannya ini, Nadine aktif mempromosikan destinasi wisata di Selandia Baru.

Hari ini, Kamis, 27 Juli, Nadine pun berkesempatan berbagi cerita tentang perjalanannya mengeksplor Selandia Baru selama 12 hari di bulan Mei lalu. Nadine berkesempatan untuk menjelajah Pulau Selatan Selandia Baru dan memulai perjalanannya dari Christchurch.

Di Christchurch, Nadine disambut warga Suku Maori dan bersama mereka melakukan ritual hongi, tradisi penyambutan khas Suku Maori. Caranya dengan menempelkan ujung hidung dan kening masing-masing orang.

Setelah itu, Nadine dan tim pun melanjutkan perjalanan dan melalui banyak aktivitas. Beberapa yang menjadi favorit mereka adalah star gazing di Mount John Observatory di Canterbury; wall climbing di Via Ferrata, Queenstown; menikmati dinginnya salju di Mount Cook; hingga bungee jumping dan sky diving yang jadi aktivitas wajib saat mengunjungi Selandia Baru.

“Saya sampai lompat 2 kali waktu bungge jumping. Satu kali berdua dan yag kedua kali sendiri. Waktu sky diving juga saya beruntung banget karena pas salju. Jadi pemandangannya indah sekali,” ujar Nadine.

Sementara itu, menurut Duta Besar Selandia Baru untuk Republik Indonesia, H.E. Dr. Trevor Matheson, pemerintah Selandia Baru selalu berusaha menyambut para turis, khususnya dari Indonesia dengan sebaik mungkin. Dan Trevor berharap, lewat perjalanan Nadine, lebih banyak lagi warga Indonesia yang menjadikan Selandia Baru sebagai destinasi wisata mereka.

PROMOSI SELANDIA BARU. Nadine Chandrawinata diapit H.E. Dr. Trevor Matheson dan Steven Dixon mempromosikan wisata Selandia Baru. Foto dari Tourism New Zealand

Di kesempatan yang sama hadir pula Steven Dixon, Manajer Regional Pariwisata Selandia Baru. Kata Steven, jumlah turis Indonesia yang berkunjung ke Selandia Baru terus meningkat setiap tahunnya. Hingga Juni 2017 ini, tercatat sekitar 24.064 wisatawan datang ke Selandia Baru. Jumlah ini meningkat 35% dari tahun sebelumnya.

“Tourism New Zealand juga bekerja sama dengan mitra agen perjalanan untuk menyajikan paket perjalanan serupa yang telah dilalui Nadine untuk memberikan gambaran pada orang-orang tentang apa yang membuat Selandia Baru unik,” ujar Steven di gelaran press conference di XXI Lounge, Plaza Senayan.

“Saya benar-benar menyarankan teman-teman di Indonesia untuk mengunjungi Selandia Baru, karena benar-benar sebuah negara yang menakjubkan dan orangnya begitu ramah dan hangat. Saya sangat senang dengan perjalanan yang diluncurkan hari ini karena sangat mudah diakses bagi orang Indonesia yang ingin berlibur ke Selandia Baru seperti yang sudah saya lakukan,” ujar Nadine.

Bagi kamu yang ingin mengikuti jejak Nadine, Tourism New Zealand telah menjalin kerja sama dengan mitra kerja agen perjalanan yaitu Golden Rama, Dwidaya, Panorama, Avia, Bayu Buana dan Panen Tour dengan paket yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Untuk keterangan lebih lanjut soal destinasi wisata dan segala hal tentang Selandia Baru, kamu bisa mengakses newzealand.com—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!