Kolaborasi Erwin dan Gita Gutawa lahirkan album lagu anak terbaru

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kolaborasi Erwin dan Gita Gutawa lahirkan album lagu anak terbaru
Erwin Gutawa dan Gita Gutawa bersama anak-anak jebolan program 'Di Atas Rata-Rata' merilis album bertajuk 'Musik Anak Terbaik Di Atas Rata-Rata'

JAKARTA, Indonesia —Berawal dari program acara pencarian bakat Di Atas Rata-Rata, ternyata komitmen Erwin Gutawa dan putrinya, Gita Gutawa untuk terus menemukan dan mengasah bakat bermusik dan bernyanyi anak-anak Indonesia terus diperlihatkan.

Terbukti saat diluncurkannya album bertajuk Musik Anak Terbaik Di Atas Rata-Rata pada Kamis, 27 Juli lalu di KFC Kemang, Jakarta Selatan.

Erwin Gutawa mengaku senang karena akhirny album kompilasi anak-anak jebolan Di Atas Rata-Rata (DARR) bisa diluncurkan. “Album DARR itu proyek saya dan Gita, di mana kita mencari bibit-bibit baru di bidang menyanyi, yang menunjukkan anak-anak kita itu hebat. Dengan beraninya tampil, berharap bisa menjadi inspirasi buat anak-anak yang lain. Selain itu juga menjadi apresiasi musik anak indonesia secara umum dan khusus. Audisinya juga panjang. Mereka terdiri dari berbagai genre,” ujar Erwin yang ditemui usai press conference.

Proyek DARR yang digagas Erwin dan Gita sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2013 lalu. Bahkan Erwin sudah pernah menggelar konser sendiri untuk menunjukkan bakat-bakat anak-anak DARR.

Tak ingin menyia-nyiakan talenta anak Indonesia di DARR, akhirnya Erwin melahirkan proyek album ini. “Kita bangga dengan talenta-talenta anak-anak DARR. Jika diukur dari kategori AMI (Anugerah Musik Indonesia) saja, kita dapat beberapa nominasi. Jadi kita bilang musik terbaik karena ada alasannya. Soal prestasi, ketika anak-anak itu masuk di kalangan internasional. Alhamdulillah ada satu anak yang berhasil menang di ajang menyanyi internasional di Italia,” tambah Erwin. 

Senada dengan sang ayah, Gita Gutawa yang juga terlibat sebagai mentor anak-anak DARR pun menyambut gembira rilisnya album ini. “Ada 11 lagu. Ini sebenarnya kumpulan lagu terbaik dari DARR 1 dan 2. Dan kita tambahkan 3 lagu baru, Selamat Ulang Tahun, Aku Suka Hari Ini, dan lagu yang dinyanyikan Lyodra, judulnya Never Grow Up. Di sini juga ada bonus track. Karena diedarkan pas bulan puasa, kita masukkan single religinya DARR,” ujar Gita.

Total ada 20 anak yang terlibat di proyek album ini. Mereka berasal dari kontestan dari ajang DARR generasi 1 dan 2. 

Meski mengaku awalnya ikut menggagas proyek DARR atas dasar idealisme, kini Gita menikmati perannya sebagai kakak bagi para adik-adiknya di DARR. “Aku benar-benar, DARR ini dekat di hati aku. Kita awalnya mungkin memulai agak idealis, ini ke mana lagu anak? Akhirnya tercipta ide DARR ini. Makin lama proyek ini menyenangkan banget.”

“Aku seperti kakak bagi mereka. Setiap berhubungan dengan mereka aku bangga. Aku banyak belajar juga dari mereka, semua pada pintar di sekolahnya. Aku belajar banyak tentang musik anak. Akhirnya ini jadi persembahan aku dan Papa untuk seluruh anak di Indonesia.”

Album Musik Anak Terbaik Di Atas Rata-Rata didistribusikan lewat gerai KFC di 32 provinsi di lebih dari 600 outlet mereka. Menurut Wahab dari pihak KFC, hingga saat ini album Musik Anak Terbaik Di Atas Rata-Rata sudah terjual 70 ribu keping.

Erwin dan Gita Gutawa sendiri memang sedari awal sudah membuat rencana untuk merilis generasi baru DARR setiap 3 tahun sekali. Karena itulah, saat ini mereka masih fokus untuk promosi dan distribusi album baru.

“Karena range umur kita kan cari 9-14. Anak-anak ini lama-lama menuju remaja. Kalau gitu ntar habis yang jago-jago. Jadi ada regenerasi terus. Karena DARR enggak jual drama yang penting bagus, bisa wakili semua genre musik. Jadi susah carinya spesifik banget,” ujar Erwin.—Rappler.com

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!