Ditahan imbang Juventus, Barcelona tersingkir dari Liga Champions

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ditahan imbang Juventus, Barcelona tersingkir dari Liga Champions
Juventus melaju ke semifinal Liga Champions

JAKARTA, Indonesia — Barcelona gagal meraih tiket semifinal setelah hanya bermain imbang tanpa gol saat menjamu Juventus dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions Eropa di Camp Nou, Kamis dinihari.

“Kami telah berjuang sampai menit terakhir, namun Juventus memang layak untuk melaju ke semifinal,” kata pelatih Barcelona Luis Enrique seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis 20 April 2017.

Bermain di kandang sendiri, Barcelona sejatinya menguasai hingga 61 persen penguasaan bola. Namun mereka banyak sekali membuang peluang. Ini bisa dilihat dari shots off target mereka yang mencapai 14 kali. Barcelona hanya sekali membahayakan gawang Juventus.

Sementara Juventus yang hanya menguasai 39 persen penguasaan bola mampu membukukan hingga tiga kali shots on target.

Hasil imbang ini membuat skor kedua tim secara agregat menjadi 3-0 untuk kemenangan Juventus. Sebab pada leg pertama, Juventus menang dengan tiga gol tanpa balas.

Selain menyingkirkan Juventus, hasil imbang ini juga sekaligus menghentikan rekor 15 kemenangan berturut-turut yang ditorehkan Barcelona di Camp Nou di ajang Liga Champions. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!