FANTASTIS: Messi bukukan 500 gol untuk Barcelona

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FANTASTIS: Messi bukukan 500 gol untuk Barcelona
Dalam 8 laga terakhir La Liga, Messi total mencetak 10 gol.

JAKARTA, Indonesia — Bintang Barcelona Lionel Messi benar-benar bersinar saat bertemu Real Madrid dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin dinihari.

Dalam duel bertajuk El Clasico tersebut Messi mencetak brace alias dua gol, membuat Barcelona menang dengan skor 3-2. Kemenangan ini sekaligus membuat Barcelona nangkring di puncak klasemen La Liga.

Bagi Messi, dua golnya ke gawang Real Madrid tersebut membuat koleksi golnya untuk Barcelona kini menjadi genap 500 gol. Tak keliru jika pemain mungil asal Argentina ini kerap dijuluki ‘Messiah’.

“Dia mencetak gol ke-500 di sini pada menit ke-92,” kata Pelatih Barcelona Luis Enrique seperti dikutip dari laman resmi Barcelona setelah laga kontra Real Madrid berakhir, Senin 24 April 2017.

Gol ke-500 yang spesial. Karena dicetak Messi ke gawang Real Madrid yang selama ini menjadi musuh bebuyutan Barcelona. Gol ini sudah pasti akan menambah dalam luka para pemain Madrid. Entah apa yang mereka lakukan di ruang ganti. 

Mungkin menghitung gol-gol Messi: 343 dari 500 gol dicetak Messi di ajang La Liga, 94 gol di Liga Champions, 43 di Copa del Rey, 12 gol di Piala Super Spanyol, 5 gol di Piala Dunia Antarklub, dan 3 di Piala Super Spanyol.

Hebatnya lagi, 500 gol tersebut dicetak Messi hanya dari 579 penampilannya bersama Blaugrana —julukan Barcelonadi semua kompetisi resmi. Torehan hebat tersebut masih mungkin berlanjut.

Sebab musim ini belum berakhir. Masih ada beberapa pertandingan di ajang La Liga dan Copa del Rey. Selain itu performa Messi juga sedang moncer.  Bayangkan saja, dalam 8 laga terakhir La Liga, Messi total mencetak 10 gol. Hebatnya lagi, pemain berjulukkan La Pulga ini juga mencetak 5 kali brace dalam 8 laga tersebut!

Namun mampukah Messi, dengan performanya yang ajaib tersebut, membawa Barcelona kembali meraih gelar La Liga pada akhir musim nanti? Sebab, mereka telah kehilangan trofi Liga Champions. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!