Presiden Jokowi juluki Lindswell Kwok ‘Ratu Wushu Asia Tenggara’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Presiden Jokowi juluki Lindswell Kwok ‘Ratu Wushu Asia Tenggara’
Lindswell Kwok meraih medali emas dalam empat SEA Games berturut-turut

 

JAKARTA, Indonesia — Atlet wushu Indonesia Lindswell Kwok sukses menyabet medali emas dari nomor taijijian (jurus pedang) putri pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC) Kuala Lumpur, Malaysia , Senin 21 Agustus 2017.

Bagi Lindswell Kwok, ini bukan medali emas pertamanya di SEA Games. Sebab dara kelahiran Medan 24 September 1991 ini sebelumnya juga pernah meraih tiga medali emas dalam tiga SEA Games terakhir.

Sehingga, dengan tambahan medali emas di SEA Games 2017, Lindswell Kwok total telah mengoleksi empat medali emas dari empat SEA Games secara berturut-turut. Belum pernah ada atlet wushu yang pernah menorehkan catatan ini sebelumnya.

Medali emas pertama diraih Lindswell Kwok pada SEA Games Jakarta-Palembang 2011 dan medali emas kedua pada SEA Games Myanmar 2013. Emas ketiga direbut Lindswell Kwok pada SEA Games 2015 di Singapura.

Tak mengejutkan jika catatan ciamik Lindswell Kwok ini kemudian menarik perhatian Presiden Joko “Widodo’ Widodo. Bahkan, Presiden Jokowi memujinya secara langsung dalam akun Facebooknya.

“Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna. Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara,” demikian tulis Presiden Jokowi di laman Facebooknya. 

Presiden Jokowi mengatakan Lindswell Kwok hanya satu dari 533 atlet yang saat ini sedang berlaga di SEA Games 2017. “Saya mengajak kita semua berdoa dan memberi dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang,” tulis Presiden Jokowi melanjutkan.

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!