FOTO: Warna-warni Pilkada dalam foto

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

FOTO: Warna-warni Pilkada dalam foto
Kreativitas panitia pemungutan suara membuat demokrasi menjadi lebih berwarna.

JAKARTA, Indonesia — Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) digelar secara serentak di 101 daerah pada Rabu, 15 Februari 2017.

DKI Jakarta menjadi daerah yang paling disorot. Maklum, DKI Jakarta adalah ibukota. Di Jakarta juga ada Basuki “Tjahaja” Purnama, calon gubernur petahana yang kontroversial.

Namun tak berarti Pilkada di daerah-daerah lain tidak menarik untuk disimak. Pilkada Banten, Aceh, Ciamis, serta daerah-daerah lain di luar Pulau Jawa juga tak kalah seru.

Di salah satu TPS di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, misalnya mereka mendominasi TPS dengan warna pink karena hari pemilihan yang berdekatan dengan hari valentine.

Sementara di daerah-daerah lain, banyak petugas di TPS yang menggunakan pakaian adat khas daerah setempat. Kreativitas panitia pemungutan suara ini membuat demokrasi menjadi lebih berwarna.

Berikut foto-foto seru selama Pilkada di luar Jakarta berlangsung. Kami akan terus mengupdate halaman ini untuk menambah dan memperbaharui foto:

Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pilkada Kota Kupang mengenakan pakaian adat dari berbagai suku di Pulau Timor saat menunggu kedatangan para pencoblos di Kupang, NTT, Rabu, (15/2). Foto oleh Kornelis Kaha/ANTARA

Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas keamanan memberi bahasa isyarat kepada seorang warga tuna rungu saat pemungutan suara di Desa Bengkala, Singaraja, Bali, Rabu (15/2). Foto oleh Nyoman Budhiana/ANTARA

Seorang tuna netra menggunakan hak pilih dalam Pilkada Kota Jayapura, Papua, Rabu (15/2). Foto oleh Indrayadi TH/ANTARA

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!