Berita hari ini: Minggu, 26 Maret 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Berita hari ini: Minggu, 26 Maret 2017
Perkembangan berita terbaru yang perlu Anda ketahui.

Halo pembaca Rappler,

Pantau terus laman ini untuk memperbarui berita terbaru pilihan redaksi Rappler Indonesia pada Minggu, 26 Maret 2017.

Banjir terjang Kota Bima setelah hujan deras

Hujan deras yang mengguyur Kota Bima dan Kabupaten Bima di Nusa Tenggara Barat sepanjang hari Minggu ini membuat daerah tersebut dilanda banjir.  

“Hujan lebat sejak pukul 15:00 WITA yang terjadi hingga saat ini menyebabkan banjir di wilayah kabupaten dan kota Bima,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi NTB, Muhammad Rum di Mataram, Minggu 26 Maret 2017.

Rum menyebutkan beberapa daerah di kota Bima yang tergenang, yakni Kelurahan Penatoi dan Sadia tergenang air hingga 50 cm. Sedangkan, di wilayah di Kabupaten Bima seperti Kecamatan Sape juga terjadi banjir dan genangan. Baca berita selengkapnya di sini.

Enggan dukung Ahok-Djarot, Romahurmuziy dipecat dari PPP

Ketua Umum DPP PPP Muhammad Romahurmuziy (kiri) usai mengikuti Jalan Santai Bersama PPP di Desa Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu (5/3). Foto oleh Darwin Fatiir/ANTARA

Ketum Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Djan Faridz memecat Romahurmuziy (Romi) dari kepengurusan PPP. Sikap Romi dianggap tidak sejalan partai dalam Pilgub DKI 2017.

“Karena beliau (Romi) bolak-balik diajak bergabung untuk bersama-sama PPP, membesar PPP, beliau menolak. Diajak bersama-sama mendukung Ahok-Djarot malah ke Agus (Agus Harimurti Yudhoyono),” kata Djan di kediaman Agung Laksono, Minggu 26 Maret 2017.

Djan mengatakan dirinya tidak perlu SK Kemenkum HAM untuk memecat Romi. Alasannya karena dia sudah mengantongi SK dari Mahkamah Agung (MA) yang dijadikan olehnya sebagai acuan kepengurusan. Baca berita selengkapnya di sini.  

Agung Laksono berulang tahun, Setya Novanto dan Ahok ucapkan selamat

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono (kanan) memperkenalkan kepada warga dan anggota Majelis Taklim Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (kedua kiri) saat Syukuran Ulang Tahun ke 68 Agung Laksono di Jakarta, Minggu (26/3). Foto oleh M Agung Rajasa/ANTARA

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono berulang tahun yang ke-68 pada hari ini. Sejumlah tokoh pun menyambangi rumahnya di Jalan Cipinang Cempedak II  untuk mengucapkan selamat. 

Salah satu tokoh yang datang adalah Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama. Selain itu Ketua DPR Setya Novanto juga datang ke rumah Agung Laksono.

Menurut Novanto, Agung adalah sosok pejuang bagi partai, organisasi, masyarakat, bangsa dan negara. Pribadi Agung layak untuk diteladani. “Pak Agung juga taat dan memiliki keuletan luar biasa,” kata Novanto. Baca berita selengkapnya di sini.   

Kasus penggelapan, Sandiaga akan penuhi panggilan Polda Metro

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno (kiri) meninggalkan kantor polisi usai menjalani pemeriksaan di Polsek Tanah Abang, Jakarta, Jumat (17/3). Foto oleh Rivan Awal Lingga/ANTARA  

Calon wakil gubernur DKI Jakarta  Sandiaga Uno mengatakan dirinya akanmemenuhi undangan Polda Metro Jaya untuk mengklarifikasi kasus dugaan penggelapan yang dilaporkan oleh  Fransiska Kumalawati.

“Seandainya diundang berikutnya, tentu akan kami penuhi, apalagi kalau panggilan,” kata Sandi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu 26 Maret 2017.

Sandi sebelumnya mangkir pada Selasa, 22 Maret 2017.  Ia dilaporkan karena diduga melakukan penggelapan saat membeli lahan di Jalan Raya Curug, Tangerang Selatan, pada 2012. Baca berita selengkapnya di sini.

Jusuf Kalla tinjau pembangunan venue Asian Games 2018

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kiri) didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kedua kanan), Menkominfo Rudiantara (kedua kiri) dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir (kanan) tiba untuk memimpin rapat persiapan Asian Games 2018 di kantor Sekretariat Komite Penyelenggara Asian Games (INASGOC), Jakarta, Sabtu (25/3). Foto oleh Puspa Perwitasari/ANTARA

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau beberapa lokasi pelaksanaan Asian Games 2018 untuk memastikan kesiapan Indonesia menyambut pesta olahraga terbesar di Asia tersebut.

Jusuf Kalla, antara lain, melihat langsung perbaikan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.

Ia juga akan meninjau pembangunan Aquatiq, Istora Senayan, Veledrome di Rawamangun, Jakarta Timur, Equestarian Pulo Mas, dan kampung Atlit di Kamayoran, Jakarta Pusat. Baca berita selengkapnya di sini.

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!