Apa kabar Olga Syahputra?

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Apa kabar Olga Syahputra?
Sebelum jatuh sakit, Olga sempat membintangi film bersama adiknya itu dengan judul Olga & Billy Lost in Singapore. Dalam proses syutingnya, ada beberapa adegan yang diubah karena kondisi kesehatan Olga.

Presenter Olga Syahputra sudah berbulan-bulan dirawat di sebuah rumah sakit di Singapura karena penyakit yang tidak diketahui. Setidaknya begitu menurut pengakuan orang dekat Olga. Banyak yang rindu dan mendoakan keselamatan presenter Dahsyat ini. 

Lalu, seperti apa kabar Olga ? 

“Memang kemarin sih sempat ada penurunan, tapi udah mulai stabil,” kata Tara Budiman, rekan satu manajemen artis. 

Kondisi Olga memang naik dan turun. Media hiburan terus mengikuti perkembangan Olga.  Kabarnya, pelawak jebolan Lenong Bocah ini mengidap penyakit meningitis. Penyakit ini merupakan radang yang menyerang otak dan sumsum tulang belakang. Meningitis biasanya disebabkan oleh infeksi bakteri dan virus. 

Billy Syahputra, adik Olga, juga melontarkan kabar serupa. “Kalau ditanya perkembangan sekarang, Billy cuma bisa bilang baik, baik, dan baik. Doakan saja teruslah. Doa yang terbaik suatu saat akan diijawab,” kata pria yang menggantikan Olga mengisi di acara music Dahsyat ini. 

Selama kakanya sakit, Billy ikut menanggung biaya pengobatan Olga. “Sekarang jadi tulang punggung keluarga. Fokus nyari duit buat bantu Olga,” ujar dia. Tabungan Olga memang lumayan,  namun jika dipakai untuk pengobatan selama berbulan-bulan pasti terkuras juga. 

Meski tengah didera sakit berkepanjangan, Olga masih terus berprestasi. Dia mendapatkan penghargaan khusus Lifetime Achievement Award dari Silet Awards. Billy hadir di sana untuk menerima penghargaan tersebut.. 

“Billy pribadi, adik kandung Olga, sedih. Sedihnya, di ajang yang sangat luar biasa ini, Olga dapat penghargaan. Tetapi, Olga sakit, enggak bisa dateng, Billy sedih,” kata dia. 

Sebelum jatuh sakit, Olga sempat membintangi film bersama adiknya itu dengan judul Olga & Billy Lost in Singapore. Dalam proses syutingnya, ada beberapa adegan yang diubah karena kondisi kesehatan Olga. 

“Film ini dibuat tiga bulan sebelum Olga sakit. Banyak scene yang diedit juga untuk nyambungin jalan ceritanya,” ucap Chand Kevin, teman satu manajemen Olga yang juga  bermain dalam film tersebut. 

Garis hidup seorang Olga Syahputra memang ‘istimewa’. Dia berjibaku dari remaja untuk menyambung hidup. Kemudian kariernya menanjak sebagai komedian dan juga presenter. Kariernya pun tidak mulus-mulus amat. Dia kerap kena semprot KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) karena asal bicara di televisi. 

Terakhir dia pernah diperkarakan atas kasus pencemaran nama baik, perbuatan tidak menyenangkan dan fitnah terhadap dokter Febby. Febby merasa Olga mencemarkan nama baiknya lewat acara ‘Pesbukers’, yang ditayangkan di ANTV. Dokter muda itu mengadukan Olga ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Metro Jaya pada 21 Juni 2013. Atas kasus itu, polisi menetapkan Olga sebagai tersangka. Kasus ini masih terus diproses meski Olga sedang sakit. 

Meski begitu, ada banyak orang yang sayang kepada pria berusia 31 tahun ini. Luna Maya, Julia Perez, dan Raffi Ahmad menjenguk ke Singapura dan mendoakan kesembuhan Olga. Ada yang bisa menengok langsung, dan ada juga yang sekedar mampir. 

“Saya akan selalu memberi support Olga. Sekalipun di Singapura atau di Indonesia,” jelas Jupe yang kini juga menderita kanker serviks. 

Olga Syahputra mulai menderita sakit sejak akhir tahun lalu. Kondisinya makin parah dan masuk rumah sakit sejak April 2014. Dia sudah mencoba berbagai macam pengobatan, termasuk pengobatan alternatif. Namun sampai kini kondisinya belum juga membaik. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!