climate change

Aktivitas Valentine yang sesuai status hubungan kamu

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Bosan dengan perayaan Valentine yang itu-itu saja? Coba aktivitas di bawah ini untuk ide-ide yang tak biasa.

JAKARTA, Indonesia – Masih bingung mau kemana hari Valentine ini? Berikut adalah beberapa rekomendasi yang bisa kamu lakukan di hari penuh cinta ini, tergantung hubungan kamu dengan si dia.

Tahap 1: Masa PDKT

Pada tahap ini kamu masih berusaha memikat hati si dia, jadi kamu harus siap-siap melakukan hal-hal spesial untuknya. Siapkan kado — paling tidak ya bunga. Tentunya akan lebih baik jika kamu memikirkan sesuatu yang unik dan kreatif — dan pastinnya makan malam yang tak terlupakan.

 1. Ketika anggaranmu tak terbatas

Ada Eastern & Oriental di Mega Kuningan. Untuk moment Valentine, E&O memiliki penawaran khusus seharga Rp 750.000++. Makan malam lengkap mulai dari starter aneka steamed bun, Thai style caesar salad, menu utama Thai spice rub sirloin, dan tentunya dessert yang menggoda, chocolate fondant.

Kamu juga bisa mencoba Cantina18 in Senopati, menyediakan menu spesial makanan Italia di hari kasih sayang. Menu San Valentino dibandrol dengan harga Rp 990.000++, terdiri dari appetizer, makanan pembuka, menu utama plus wine mewah, dan tentunya dessert kue cokelat yang menggoda.

Kalau sedang mau makanan Prancis, bisa kunjungi TWG Tea Salon di Pacific Place. Untuk momen hari kasih sayang, ada set Menu For Two, menu-menu khas Prancis yang rasanya lezat meski nama-namanya kurang familiar. Paket ini dibandrol senilai Rp 680.000++, dan ada biaya reservasi Rp 200.000 untuk memastikan kamu dapat kursi.

2. Mau makan malam romantis tapi hemat kantong?

Coba Locanda di gedung Panin Bank. Mereka menyediakan makan malam romantis dengan harga Rp 300.000++/pax. Kamu sudah mendapatkan 3 menu makan malam dan segelas wine. Tidak ketinggalan, komplimentari cokelat, bunga, dan juga jasa foto. Komplit, kan?

Alternatif lain, Ying Thai di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

Melipir ke daerah yang tengah berkembang, Pantai Indah Kapuk, ada sebuah resto Thai yang dirancang untuk kencan romantis maupun makan malam keluarga.

Khusus untuk momen hari kasih sayang, Ying Thai menawarkan paket makan malam berdua senilai Rp 499.000 plus hadiah sebuah boneka Teddy Bear. Ya, kamu yang datang tinggal modal bunga mawar aja.

Tahap 2: Kamu sudah pacaran sekian tahun dan makan malam terdengar membosankan 

Jika kamu berencana untuk melewatkan hari kasih sayang bersama pacar tercinta, makan malam romantis sudah terlalu sering dilakukan, dan tak ada yang spesial.

Berikut beberapa ide anti-mainstream namun mudah diakses. Yang pasti, hari Valentine ini akan menjadi lebih berkesan.

1. Laser Tag game

Dalam serial TV How I Met Your Mother, tokoh Barney Stinson diceritakan suka sekali main laser tag, permainan tembak-tembakan dalam ruangan dengan kode cahaya. Bahkan Barney pernah mengajak sahabatnya Robin, yang kemudian menjadi istrinya sebelum akhirnya bercerai. Bayangkan, kamu dan pasanganmu bersatu dalam tim untuk mengalahkan lawan. Bisa jadi kalian malah saling ‘memburu’, siapapun yang tertembak kemudian berkata, “I do“. Laser Game Indonesia di Kemang patut dicoba kalau ini tipe kencanmu.

2. Piknik di taman

Layaknya piknik biasa, kamu bawa keranjang berisi makanan buatan sendiri atau beli, kain buat duduk, dan tentunya krim obat nyamuk. Biar tidak kepanasan, lakukan sore hari sekitar jam 4. Pilih taman yang populer atau angker sekalian. Misalnya, Taman Langsat yang katanya angker, kamu boleh coba piknik sampai lewat maghrib. 

Selain Langsat, alternatif taman-taman lainnya adalah Taman Suropati, Taman Menteng, Taman Honda Tebet, dan Taman Tanjung.

Bagi pasangan yang hobi makan dan bisa masak, hari Valentine saatnya mengadu kemampuan masak kalian berdua. Foto oleh Shutterstock

3. Open Kitchen

Bagi pasangan yang hobi makan dan bisa masak, ini saatnya mengadu kemampuan masak kalian berdua. Pilih salah satu dapur antara rumah kamu atau pacar. Bagi tugas untuk memasak, mulai dari memasak nasi, lauk pauk, sampai makanan penutupnya.

Masing-masing mengerjakan resepnya sendiri, namun boleh berbagi bumbu masak. Soal rasa, karena dimasak dengan cinta, pasti enak.

Tahap 3: Menikah dan sudah memiliki anak

Bertahun-tahun menikah, pacaran, kok rasanya sudah tidak sehangat yang dulu. Momen Valentine yang biasanya ikut merayakan, kini sudah tidak berarti lagi. Kamu dan pasangan merasa masa bulan madu sudah lewat.

Terlebih kini mungkin sudah ada kehadiran anak, sibuknya pekerjaan, mana sempat memikirkan saling bermanja. Dua puluh empat jam sehari saja tidak cukup.

Namun mari jadikan momen hari kasih sayang ini sebagai pengingat bahwa kamu dan pasangan masih bersama. Kalian pernah dan masih jatuh cinta. Kesibukan atau apapun yang menghalangi, ditepikan sebentar untuk menikmati waktu berdua. 

Kamu dan pasangan bisa melakukan hal-hal segar di bawah ini:

Foto dari website Hotel Kempinski.

1. Menginap di hotel bintang

Reservasi akhir pekan untuk bermalam di sebuah hotel berbintang di pusat kota. Selama 24 jam, manjakan pasanganmu, dengarkan kisahnya, tinggalkan masalah rumah tangga, dan acuhkan sejenak pinta anak-anak. Nikmati waktu berdua di spa hotel, lakukan pijat bersama di kamar hotel, dan tutup harimu di restoran hotel.

Atau kamu juga bisa memesan makanan melalui room service sambil menonton DVD di kamar. Ingat, kamu dan pasanganmu berhak mendapatkan satu hari untuk berdua.

Kamu bisa menginap di Hotel Kempinski, dengan paket Valentine yang meliputi 7-course makan malam dan perawatan spa untuk berdua. Harganya pun lumayan, hampir mencapai Rp 7,5 juta. Untuk harga yang setengahnya, cek Hotel Borobudur yang juga menawarkan paket yang sama.

2. Bernostalgia bersama

Masa lalu memang bukan untuk ditengok terus. Namun apa salahnya jika itu kenangan yang baik. Masih ingatkah kamu tempat pertama pacaran? Ajak pasanganmu datang kembali ke tempat itu. Ingatkan lagi akan masa-masa itu. Jika dia lupa atau bertingkah mengesalkan, cubit lengannya manja. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!