Dari panggung mode ke panggung Oscar

Johana Purba

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dari panggung mode ke panggung Oscar
Apa yang akan para nominator Best Actress Academy Awards kenakan di karpet merah?

 

Apalah gelaran karpet merah Oscar tanpa penampilan memukau para aktris Hollywood yang berlenggak-lenggok dengan gaun cantik mereka. 

Gelaran Academy Awards ke-87 akan dihelat pada tanggal 22 Februari di Dolby Theater, Los Angeles. Para selebriti yang diundang, baik masuk nominasi ataupun sekedar jadi tamu, pasti sudah mempersiapkan diri untuk tampil prima dan memukau. 

Kebetulan, gelaran pekan mode di berbagai pusat mode dunia juga akan selesai, sehingga mereka punya banyak opsi untuk ‘belanja’. 

Menengok ke beberapa ajang besar sebelumnya, seperti Golden Globe dan Grammy Awards, berikut ini beberapa prediksi gaya yang bakal muncul di karpet merah Oscar 2015. 

Silver power

Julianne Moore dalam film 'Still Alice'. Foto oleh oscar.go.com

Warna silver, atau perak, tengah menjadi primadona. Pada gelaran Golden Globe bulan lalu, sejumlah selebriti mengenakan busana bernuansa silver dengan aksen sequins yang memberikan kesan glamor. Kebetulan, banyak rumah mode atau desainer yang melansir gaun bernuansa silver, mulai dari spesialis gaun couture Ellie Saab maupun Zuhair Murad. Aktris Julianne Moore bisa mengulang gaya ini untuk penampilannya di Oscar, sebab dia patut menonjol karena masuk nominasi Best Actress dalam film Still Alice. 

Tembus pandang

Rosamund Pike dalam film 'Gone Girl'. Foto oleh oscar.go.com

Dengan anugerah tubuh indah yang dimiliki selebriti, mereka boleh memamerkannya ke publik dengan busana tembus pandang. Gaun panjang dari bahan lace, korset, dan celana ketat berpotongan tinggi, memberi kesan vintage dan sensual. Busana ini cocok dikenakan Rosamund Pike, aktris Inggris yang baru pertama masuk nominasi Oscar atas perannya di film Gone Girl

Celana panjang

Reese Witherspoon dalam film 'Wild'. Foto oleh oscar.go.com

Pilihan stelan macam busana Angelina Jolie atau jumpsuit adalah alternatif busana dengan paduan celana panjang. Celana dengan model flare atau slim, cantik dipadankan dengan atasan kemben beraksen manik atau kemeja sutra berlengan model terompet. Aktris Reese Witherspoon yang masuk nominasi Best Actress dalam film Wild bisa mencoba gaya ini untuk tampil beda.

Gaun ala putri

Felicity Jones dalam film 'The Theory of Everything'. Foto oleh oscar.go.com

Gaun dengan rok kembung ala putri dalam kartun Disney diprediksi akan menjadi pilihan para aktris. Namun kali ini tidak perlu banyak embellishment, cukup dengan warna pastel kalem, cantik, structural, dan memukau macam gaun desainer Carolina Herrera ini. Aktris Felicity Jones yang masuk nominasi Best Actress dalam film The Theory of Everything akan terlihat memukau dengan busana ini. 

Chanel girl

Marion Cotillard dalam film 'Two Days, One Night'. Foto oleh oscar.go.com

Aktris asal Perancis, Marion Cotillard, sudah dapat dipastikan akan mengenakan gaun dari rumah mode Chanel. Ya, sebagai model dan muse, Marion, yang dinominasikan di kategori Best Actress dalam film Two Days, One Night, punya keistimewaan itu. 

Academy Awards ke-87 ditayangkan Minggu malam waktu setempat, atau Senin pagi waktu Indonesia. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!