Klasemen ISC 2016: Persipura tahan imbang Persija

Ari Susanto

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Klasemen ISC 2016: Persipura tahan imbang Persija
Kedua tim sama-sama ingin segera memenangi pertandingan, sehingga berujung tidak fokus dalam penyelesaian akhir

SOLO, Indonesia – Persija belum mampu keluar dari papan bawah klasemen Indonesian Soccer Championship (ICS) A 2016, setelah hanya memetik hasil seri melawan tim tamu Persipura Jayapura. Pertandingan dilakukan pada Sabtu petang, 10 September dan berlokasi di kandang barunya Stadion Manahan Solo.

Permainan tim Macan Kemayoran tak berkembang pada babak pertama karena Persipura terus menekan di wilayah pertahanan tim tuan rumah yang dijaga Gunawan Dwi Cahyo dan kawan-kawan.

Lima menit usai turun minum, Persipura unggul lebih dulu. Boaz Solossa berhasil menjebol gawang Persija yang dikawal Andritany setelah menerima umpan cantik dari Edward Wilson.

Tertinggal satu angka memaksa pasukan Macan Kemayoran keluar menyerang, yang membuat permainan menjadi seru. Gelandang Persija Rizki Ramdani Lestaluhu berhasil menyamakan kedudukan 1-1 memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura pada menit 61.

Pada babak kedua, permainan lebih berimbang karena kedua tim saling serang. Namun, sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol hingga peluit panjang.

“Kami punya peluang, tetapi kami bermain terburu-buru, tidak bisa memanfaatkan gol,” kata pelatih Persipura, Alfredo Vera usai pertandingan.

Penyerang Persipura, Greg Nwokolo yang beberapa kali mendapat peluang mengakui bahwa dirinya gagal mencetak gol karena bermain kurang tenang. Para pemain Persipura ingin segera memenangi pertandingan dengan mencetak gol lebih cepat. Akhirnya, kurang fokus dalam penyelesaian akhir.

Sementara itu, pelatih Persija Muhammad Al Hadad mengatakan pada babak pertama Persija bermain bertahan karena terus dikurung Persipura di wilayah pertahanannya. Namun, babak kedua, timnya mengubah taktik dan berhasil keluar dari tekanan dan beberapa kali merepotkan barisan pertahanan tim Mutiara Hitam.

“Ini pertandingan yang seru, keduanya sama-sama ingin menang. Tetapi, yang kita hadapi ini Persipura, tim yang kuat,” ujar Al Hadad.

Meskipun terpaksa berbagi angka dengan Persipura, kapten Persija Ismed Sofyan mengaku puas atas hasil itu. Menurutnya, hasil tersebut merupakan kerja keras pemain dan pelatih. Persija dinilainya mengalami peningkatan sejak dilatih oleh Al Hadad, sosok yang mampu memberikan motivasi pemain untuk bekerja keras dalam tim.

Hasil imbang ini menempatkan Persipura di posisi empat besar bersaing bersama Madura United, Arema Cronus, dan Sriwijaya FC. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!