Hasil Liga Inggris: Chelsea gagah di puncak, Ibrahimovic jadi bintang MU

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Chelsea gagah di puncak, Ibrahimovic jadi bintang MU
Chelsea menang tipis atas 1-0 atas Crystal Palace, 2 gol Ibrahimovic bawa Manchester United menang 2-0 atas West Bromwich Albion

JAKARTA, Indonesia — Chelsea memantapkan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah menang 1-0 atas Crystal Palace dalam laga pekan ke-17 di Stadion Selhurst Park, Sabtu malam, 17 Desember.

Tambahan tiga poin yang diraup tim besutan Antonio Conte itu membuat mereka kini mengoleksi 43 poin dan terpaut 9 poin jauhnya dari pesaing terdekat, Liverpool (34) dan Arsenal (34).

Liverpool sendiri baru akan tampil pada Selasa dini hari WIB pekan depan dalam Derby Merseyside melawan Everton (23), sedangkan Arsenal menyambangi markas Manchester City (33) pada Minggu, 18 Desember.

Sementara di Stadion The Hawthorns, dua gol Zlatan Ibrahimovic mengantarkan Manchester United (30) membungkam tuan rumah West Bromwich Albion (23) dengan skor 2-0.

Sedangkan juara bertahan Leicester City (17) menahan imbang tuan rumah Stoke City (22) 2-2 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 28 lantaran jegalan dua kaki Jamie Vardy.

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pada Sabtu, 17 Desember:

Atasi Palace 1-0, Chelsea bukukan 11 kemenangan beruntun

Chelsea berhasil mengatasi Crystal Palace dengan skor tipis 1-0 di Stadion Selhurst Park.

Kemenangan itu membuat tim besutan Antonio Conte tersebut meraup 11 kemenangan beruntun, menyamai catatan rekor kemenangan beruntun terpanjang klub tersebut yang diraih pada 25 April-20 September 2009 silam di bawah masa kepelatihan Guus Hiddink hingga Carlo Ancelotti.

Sementara bagi Palace yang baru mengumpulkan 15 poin, hasil itu membuat mereka tak beranjak dari peringkat ke-16 klasemen.

Diego Costa menjadi bintang kemenangan Chelsea dengan mencetak gol semata wayang pada menit 43. Gol tersebut menjadi gol ke-50 Costa bagi Chelsea yang diraihnya dalam 97 pertandingan.

Ibrahimovic bintang MU saat tundukkan WBA 2-0

Zlatan Ibrahimovic mencetak dua gol saat mengantarkan Manchester United membungkam tuan rumah West Bromwich Albion dengan skor 2-0 di Stadion The Hawthorns.

Dua gol itu membuat pemain asal Swedia tersebut telah menciptakan 10 gol pada sembilan pertandingan terakhir diikutinya.

Ia mencetak gol pembuka pada saat pertandingan baru berjalan lima menit dan melalui serangan pertama yang dibangun tim tamu.

Ibrahimovic menggandakan keunggulan MU pada menit 56 melalui tendangan keras yang sempat membentur bek Craig Dawson sebelum melesak ke dalam gawang.

Kemenangan itu membuat MU tetap berada pada peringkat keenam tapi kini mengoleksi 30 poin yang sama dengan Tottenham Hotspur, sementara WBA (23) pada urutan ketujuh.

10 pemain Leicester tahan imbang Stoke 2-2

Leicester City berhasil menahan imbang Stoke City 2-2 di Stadion bet365.

Hasil itu diraih Leicester meski harus bermain dengan 10 pemain sejak Jamie Vardy diusir wasit Craig Pawson dengan kartu merah pada menit 28 usai melakukan jegalan dengan dua kaki kepada Mame Biram Diouf.

Hal itu diperburuk dengan hadiah penalti yang diperoleh Stoke setelah Danny Simpson didakwa menyentuh bola dengan tangannya saat berusaha menghalangi umpan silang Bojan Krkic.

Bojan yang menjadi algojo dengan tenang menyarangkan bola ke sudut kiri gawang dan membawa Stoke unggul 1-0 pada menit 39.

Pada menit-menit tambahan babak pertama, tepatnya menit 45+3, Stoke menggandakan keunggulan mereka lewat sontekan Joe Allen menyambar bola muntah tendangan bebas Giannelli Imbula yang membentur tiang gawang Kasper Schmeichel.

Schmeichel lantas melakukan penyelamatan penting atas tandukan Jonathan Walters pada menit 58 dan percobaan Allen pada menit 73.

Leicester memperkecil ketertinggalan pada menit 74 lewat pemain pengganti Leonardo Ulloa, yang baru masuk pada menit 72 menggantikan Islam Slimani, yang menanduk bola umpan silang Demarai Gray, dan meski Ryan Shawcross melakukan sapuan di garis gawang, kondisi tersebut sudah dinyatakan gol oleh wasit.

Pada menit 88, kedudukan menjadi imbang 2-2 lewat umpan silang Christian Fuchs yang berhasil ditanduk Daniel Amartey demi menaklukkan penjaga gawang Lee Grant.

Schmeichel lagi-lagi melakukan penyelamatan penting pada menit 90+3 atas percobaan tembakan jarak jauh Glenn Whelan demi memastikan Leicester sekurang-kurangnya memperoleh satu poin dari pertandingan tersebut.

Hasil itu membuat Stoke kini mengoleksi 21 poin dan naik ke peringkat 11 klasemen sementara, sedangkan Leicester (17) melorot ke urutan 15.

Hasil pertandingan lain:

  • Middlesbrough 3-0 Swansea
  • Sunderland 1-0 Watford
  • West Ham United 1-0 Hull City

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!