5 tren fashion 2016: Apa saja yang kamu kenakan?

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 tren fashion 2016: Apa saja yang kamu kenakan?
Mari lihat lagi tren fashion tahun 2016 yang paling sering dikenakan maupun ditiru

JAKARTA, Indonesia – Ketika kamu mengunjungi tempat hangout yang tengah populer, enggak jarang kamu menemukan pengunjung lain yang penampilannya mirip dengan kamu. Enggak heran, besar kemungkinan kamu dan mereka mengenakan item fashion yang disukai oleh banyak orang dan banyak dijual di Instagram.

Namanya juga tren, mereka pasti datang dan pergi. Item yang populer di tahun ini sebenarnya merupakan “daur ulang” dari item yang pernah menjadi tren beberapa tahun lalu. Choker dan slip dress misalnya adalah tren yang sempat berjaya di era 90an. Mungkinkah tren ini akan bertahan di tahun depan?

Jelang penghujung tahun ini, mari lihat lagi tren fashion yang booming di tahun 2016. Adakah yang pernah kamu kenakan?

Off shoulder

 

Tahun ini, dari temanmu semasa SMA hingga fashion blogger favoritmu memamerkan pundaknya dengan atasan berkerah off shoulder. Sembari berharap agar mereka tidak kerokan ketika pulang ke rumah, perlu kamu ketahui bahwa tren ini sudah ada sejak pertengahan 1800an. Perancang adibusana Charles Frederick Worth merancang dress yang rumit dengan potongan ketat dan kerah off shoulder, sedangkan Brigitte Bardot mengenakannya dengan gaya French Riviera yang seksi.

Choker

A photo posted by Gigi Hadid (@gigihadid) on

 

Tren kalung yang satu ini paling sering dipadukan dengan atasan maupun dress berkerah off shoulder. Kedua item fashion ini memang saling melengkapi karena menghiasi leher dan pundak yang terbuka. Seperti off shoulder, choker juga memiliki sejarah yang panjang.

Istri Raja Henry VIII, Anne Boleyn identik dengan choker mutiara dengan liontin huruf “B”; Jatuhnya Pemerintahan Teror di Perancis, para perempuan kaya yang lolos dari hukuman pancung guillotine mengenakan choker berupa pita merah tipis ketika mereka datang ke pesta, tak terkecuali istri Napoleon, Joséphine de Beauharnais.

Namun, kebangkitan choker yang kali ini erat hubungannya dengan tren 90an yang bangkit dalam beberapa musim terakhir koleksi pakaian siap pakai (ready to wear/RTW), hingga medium film dan seni.

 

Tren ini populer karena kamu bisa meng-upggrade penampilanmu dengan simpel dan berharga terjangkau—bahkan kamu bisa saja memakai tali sepatumu. 

Slip dress

Slip dress, lagi-lagi tren yang datang dari era 90an, banyak dikenakan oleh para fashionista tahun ini. Banyak di antara mereka, mungkin kamu juga, yang mengenakan kaos sebagai dalaman slip dress. Baik dalam wujud dress maupun atasan, slip dress ini menyulap penampilan menjadi super stylish namun tetap simpel. Cukup kenakan kaos dan slip dress dengan aksen sequins atau tekstur velvet, kamu pun siap ke pesta.

Sneakers putih

 

Tahun 2016, tahunnya sepatu sneakers putih. Baik Adidas Superstar atau Stan Smith, maupun brand lainnya seperti Superga dan Keds menghiasi kaki para pecinta fashion. Tak heran apabila sneakers putih menjadi favorit, karena mudah dipadankan dengan apa saja mulai dari mom jeans hingga dress. Apa sneakers favoritmu?

Jaket bomber

 

A photo posted by ZARA Official (@zara) on


Bicara mengenai tren fashion tahun 2016 tentunya belum lengkap tanpa jaket bomber. Presiden Joko “Jokowi” Widodo saja ikut membuat jaket ini menjadi tren! Buktinya, jaket bomber warna hijau merk Zara ludes terjual dalam waktu singkat.

Jaket bomber yang awalnya dikenakan pilot-pilot pesawat tempur di Perang Dunia I ini hadir dalam berbagai warna dan material. Karena gaya dan fungsional, jaket ini disukai laki-laki dan perempuan, tua dan muda. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!