Tekuk Chelsea, Arsenal juara Piala FA

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tekuk Chelsea, Arsenal juara Piala FA
Arsene Wenger optimistis dirinya akan kembali melatih Arsenal musim depan.

JAKARTA, Indonesia — Arsenal sukses meraih trofi Piala FA setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu malam.

Dua gol Arsenal tersebut dicetak oleh Alexis Sanchez (menit ke-4) dan Aaron Ramsey (menit ke-79). Sementara gol balasan Chelsea datang dari Diego Costa (menit ke-76).

Kemenangan ini membuat Arsenal berhak memboyong trofi Piala FA ke Emirates Stadium. Kemenangan ini semakin mengukuhkan Arsenal sebagai kolektor Piala FA terbanyak, yakni 13 kali.

Selain itu kemenangan atas Chelsea ini sekaligus juga menjadi penghibur setelah klub berjulukkan The Gunners tersebut gagal masuk empat besar klasemen Liga Primer Inggris.

“Saya senang dengan kemenangan ini karena kami harus menghadapi Manchester City di semifinal,” kata pelatih Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu 28 Mei 2017.

Meski sukses meraih trofi Piala FA, namun posisi Arsene Wenger belum aman. Sebab sejumlah pihak yang tak puas dengan kinerjanya menuntutnya segera mundur.

Namun pelatih asal Prancis ini optimistis dirinya akan kembali melatih Arsenal musim depan. Sebab, menurutnya, tidak ada pelatih lain yang mengerti Arsenal lebih dari dirinya. “Saya adalah pelatih yang tepat untuk klub ini,” kata Wenger. —Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!