Setelah mobil, sistem ganjil-genap kini membidik sepeda motor

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setelah mobil, sistem ganjil-genap kini membidik sepeda motor
Aturan ganjil-genap untuk sepeda motor masih dibahas

 

JAKARTA, Indonesia — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana memberlakukan aturan ganjil-genap untuk sepeda motor. Saat ini wacana tersebut sudah masuk dalam tahap pembahasan.

“Aturan tersebut masih harus dikaji dulu sebelum betul-betul diterapkan,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Andri Yansyah di Jakarta, Kamis 22 Juni 2017.

Sistem ganjil-genap selama ini diterapkan hanya untuk kendaraan roda empat di sejumlah ruas jalur di Ibukota. Namun kemacetan tetap terjadi, terutama di luar ruas jalan yang diberlakukan sistem ganjil-genap.

Karena itu wacana memberlakukan sistem ganjil-genap untuk sepeda motor pun muncul. Pembahasan aturan ganjil-genap untuk sepeda motor kini sedang dikaji oleh Dishub DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya.

Andri Yansyah mengatakan dirinya belum mengetahui kapan aturan ini akan mulai diberlakukan. “Masih belum bisa dipastikan waktunya, karena aturan tersebut masih harus dikaji dulu,” katanya.

Andri memprediksi, kalaupun aturan ini jadi diberlakukan, tidak akan dalam waktu dekat. Sebab pembahasannya akan cukup alot dan memakan waktu. “Masih ada proses-proses lain yang harus dilalui. Makanya tenang saja, waktunya juga belum bisa dipastikan,” kata Andri. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!