Polisi selidiki kabar tewasnya Bahrun Naim

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polisi selidiki kabar tewasnya Bahrun Naim
Kabar tewasnya pentolan Isis asal Indonesia Bahrun Naim beredar di media sosial

JAKARTA, Indonesia — Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Hubungan Masyarakat Polri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan pihaknya belum bisa memastikan kebenaran kabar tewasnya pentolan Isis asal Indonesia Bahrun Naim. 

Polri tentu akan mendalami, dan akan menyelidiki informasi ini dengan bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri dan beberapa akses-akses polri lainnya di luar negeri misalnya dengan atase Kepolisian,” katanya pada Senin, 4 Desember 2017.

Sebelumnya beredar kabar di media sosial jika Bahrun Naim tewas dalam serangkaian serangan di Abou Hammam, Suriah pada November 2017. Polri, kata Martinus, masih mencari sumber berita tersebut untuk memastikan kebenarannya. 

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan sampai saat ini pihaknya belum menemukan fakta-fakta yang bisa menunjukkan tewasnya Bahrun Naim. Hanya saja, ia melanjutkan, pihaknya memang mendengar kabar jika Bahrun Naim sedang berada di Suriah sebelum kabar tewas itu bereda.

“Kalau kita lihat beberapa kesaksian-kesaksian yang ada menyatakan yang bersangkutan masih di wilayah Suriah,” ujarnya.

Bahrun Naim yang memiliki nama lengkap Muhammad Bahrun Naim Anggih Tamtomo merupakan sosok yang diduga menjadi dalang di balik Serangan Thamrin pada Januari 2016. Dia disebut menjadi bagian dari Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) sejak 2014. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!