Lalu lintas Jakarta dan sekitarnya kembali padat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lalu lintas Jakarta dan sekitarnya kembali padat
Masa liburan sudah selesai, lalu lintas Jabodetabek kembali padat

JAKARTA, Indonesia (UPDATED) — Lalu lintas di daerah Jakarta dan sekitarnya berangsur-angsur kembali padat seminggu setelah Idulfitri. Mayoritas para pemudik yang sebelumnya meninggalkan Jakarta telah kembali, Senin, 27 Juli.

Menurut Humas Polda Metro Jaya Kombes Mohammad Iqbal, sejak 10 Juli hingga 24 Juli 2015 ada 4.320.974 kendaraan yang telah memasuki Jakarta melalui ruas tol. 

“Sementara itu, kendaraan yang keluar mencapai 2.779.872 unit,” kata Iqbal seperti dikutip Antara

Iqbal juga menambahkan ada 18.055 bus dengan 235.853 penumpang berangkat meninggalkan Jakarta, namun yang kembali jauh lebih tinggi, yakni 21.313 bus berisikan 277.819 penumpang.  

Polisi telah memprediksi bahwa puncak arus balik terjadi pada Minggu, 26 Juli. Akun @TMCPoldaMetro me-retweet sejumlah akun yang melaporkan kemacetan di dan menuju Jakarta, serta daerah sekitarnya. 

Kepala Subdit Dikyasa Dirlantas Polda Metro Jaya AKBP Ipung Purnomo,  membenarkan aktivitas lalu lintas Jakarta sudah kembali normal, Senin.

Ia memperkirakan sekitar 1 juta sepeda motor dan 700.000 mobil pribadi memadati jalanan ibu kota pada Senin siang. 

Kepadatan itu sudah terasa sejak pagi, dan diperkirakan akan berlanjut hingga sore hari. Beberapa titik yang perlu diwaspadai, kata Ipung, adalah sekitar Cawang. 

“Arteri Cawang arah Semanggi, tol Cawang-Semanggi, Cibubur arah Cawang, Bekasi dan Bogor arah Cawang,” katanya. Dan titik kemacetan itu berlaku sebaliknya pada sore hari ini. 

Sedangkan titik lain yang harus diwaspadai adalah kawasan Kota-Harmoni. “Blok M arah kota dan Tangerang-Tomang-Harmoni,” katanya. Serta Warung Buncit-Pancoran. 

Kepadatan lalu lintas tak hanya terjadi di Jakarta, namun juga daerah di sekitar Jakarta. 

— Rappler.com 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!