Lewati Messi, Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak Liga Champions

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lewati Messi, Ronaldo jadi pencetak gol terbanyak Liga Champions
Tapi mengingat Messi baru akan menjalani laga perdananya di UCL musim ini pada dini hari nanti, pertarungan keduanya masih jauh dari usai

JAKARTA, Indonesia — Pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo resmi menjadi pencetak gol terbanyak UEFA Champions League (UCL) sepanjang masa setelah mencetak tiga gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam laga pembuka Grup A dini hari tadi yang berakhir 4-0 untuk keunggulan Madrid. 


Dilansir oleh Reuters, hat-trick ini membuat torehan gol Ronaldo dalam ajang UCL menjadi 80 atau tiga gol lebih banyak dari rivalnya, pemain Barcelona Lionel Messi. Namun pertarungan jauh dari usai mengingat Barcelona sendiri baru akan menjalani laga perdana mereka di UCL musim ini pada Kamis 17 September 2015 dini hari. 

Bagi Ronaldo, raihan tiga golnya melawan Shakhtar Donetsk menjadi kali keempat dalam enam pertandingan terakhir di mana ia mencetak hat-trick. Melawan Espanyol di liga domestik pada Sabtu akhir pekan lalu, ia bahkan sukses mencetak lima gol sekaligus.

“Saya bersyukur atas dukungan yang diberikan oleh rekan-rekan satu tim saya. Mereka tahu kami harus memulai dengan baik di La Liga dan UCL,” kata pemain berkebangsaan Portugal ini mengomentari performanya belakangan, sebagaimana dikutip oleh Goal.comRappler.com

Baca juga: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!