Daftar film yang dirilis minggu ketiga September 2015

Shinta Setiawan

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tak lama setelah dibanjiri pujian di festival film Venice, Telluride, dan Toronto, pekan ini kita akhirnya mendapat kesempatan untuk menyaksikan akting mantap Johnny Depp dalam Black Mass. 

Dibuat berdasarkan kisah nyata tentang salah satu gangster paling terkenal dari Boston, thriller kriminal ini sayang untuk dilewatkan. Selain film ini, ada juga dokumenter konser yang sudah banyak ditunggu, film horor bercampur fiksi ilmiah, dan kisah dramatis tentang tragedi pendakian Everest. Mau nonton yang mana? Mari cek rekomendasi kami.

1. Self/less 

 

Sekarat karena kanker yang dideritanya, seorang pria kaya raya (Ben Kingsley) setuju untuk menjalani sebuah prosedur medis radikal untuk memindahkan kesadarannya dalam tubuh orang lain. Ia terbangun dalam tubuh seorang pria muda (Ryan Reynolds) yang sehat. 

Tetapi, semua tidaklah sesempurna yang terlihat. Perlahan, ia mulai menyadari asal usul tubuh yang kini digunakannya — dan juga keberadaan sebuah organisasi misterius yang tak segan melakukan apapun untuk menutupi rahasia ini.

Tanggal rilis: 15 September 2015

2. Everest

  

Dalam sebuah ekspedisi pendakian Everest di bulan Mei 1996, tim yang masing-masing dipimpin oleh Rob Hall (Jason Clarke) dan Scott Fischer (Jake Gyllenhaal) dihantam oleh badai salju ganas. Bertahan hidup di ketinggian 8000 meter di atas pemukaan laut merupakan sebuah tantangan berat, tetapi badai ini membuat potensi para pendaki untuk selamat menjadi jauh lebih kecil. 

Tersesat di tengah suhu yang membekukan dengan suplai oksigen yang terbatas, apakah para pendaki ini dapat hidup untuk menceritakan kisah mereka yang luar biasa?

Tanggal rilis: 16 September 2015

3. The Diabolical

  

Setelah suaminya meninggal, Madison (Ali Larter) membesarkan dua anaknya seorang diri. Tetapi, hal-hal aneh mulai sering terjadi di rumah mereka dalam wujud penampakan yang menakutkan. 

Ketika para paranormal sudah menyerah dan tak bisa membantu keluarga ini, Madison memutuskan untuk mencari sendiri penjelasan yang logis di balik semua teror yang terjadi. Tetapi, jawaban yang ia dapatkan ternyata sungguh tak disangka, dan petaka yang terjadi di rumah itu ternyata bersumber dari sosok yang sangat dekat dengan mereka. 

Tanggal rilis: 16 September 2015

4. Komedi Moderen Gokil

 

Setelah dipertemukan kembali di Jakarta, dua sahabat, Boris (Boris Bokir) dan Dodit (Dodit Mulyanto), tinggal di rumah kos milik Tante Maya (Maya Wulan), istri dari Om Indro (Indro Warkop). Ketika keduanya diterima kerja di sebuah biro detektif, mereka terpaksa harus menyelesaikan kasus seorang klien meski belum menerima pelatihan lengkap. 

Tak jauh-jauh, klien mereka adalah Tante Maya yang curiga kalau suaminya selingkuh. Tetapi, ketika telah menguak kasus perselingkuhan ini, mereka justru kena masalah baru karena wanita yang menjadi target ini adalah seseorang yang mereka kenal.

Tanggal rilis: 17 September 2015

5. Miemien: Hantu Posesif 

  

Seorang pemuda bernama Juna (Chris Laurent) diberi tugas untuk menulis sebuah novel horor tentang hantu. Ingin untuk menuturkan kisah yang terasa nyata, Juna pun rela untuk dibukakan mata batinnya agar bisa melihat dunia gaib. 

Hal ini pun mempertemukannya dengan hantu wanita berambut oranye yang bernama Miemien (Alessia Cestaro). Tak hanya menjalin cinta dengan si hantu cantik, Juna pun terjebak dalam kisah asmara yang rumit antara dirinya, Caca (Selena Alesandra), dan Devin (Amec Aris).

Tanggal rilis: 17 September 2015

6. Hantu Kuburan Tua 

 

Tak tahan dengan perlakuan ibunya, Laura memutuskan untuk pergi dengan kekasihnya, Edwin, dalam peliputan di sebuah situs bersejarah. Di tengah jalan, mobil yang ditumpangi Laura dan Edwin bersama rekan-rekannya mengalami kecelakaan ringan. 

Sembari menunggu sampai cuaca membaik, mereka berteduh di sebuah rumah bekas panti asuhan. Karena bosan, mereka mencoba permainan seram bernama “Baby Blues” untuk memanggil hantu berwujud bayi. Karena tindakan ceroboh ini, mereka akhirnya diteror oleh sesosok makhluk gaib mengerikan.

Tanggal rilis: 17 September 2015

7. SMTOWN The Stage 

 

Sudah punya tiket untuk pemutaran terbatas film dokumenter ini? SMTOWN The Stage akan diputar mulai tanggal 18 sampai 20 September nanti. Saksikan dokumentasi mengenai SMTOWN Live World Tour IV yang telah berlangsung di Korea, Jepang, dan Tiongkok. 

Selain menikmati penampilan penyanyi dan grup musik Korea terkenal seperti Kangta, BoA, TVXQ, Super Junior, Girls’ Generation, SHINee, f(x), EXO, dan Red Velvet, penonton juga akan disuguhi kisah belakang layar menarik di balik aksi panggung mereka.

Tanggal rilis: 18 September 2015 (pemutaran terbatas 3 hari)

8. Hero 

 

Sooraj (Sooraj Pancholi) adalah gangster dari Mumbai yang berjumpa dengan Radha (Athiya Shetty), putri dari seorang kepala polisi. Setelah membohongi Radha dengan berpura-pura melindunginya, Sooraj pun membawa sang gadis keluar dari kota tempat tinggalnya. 

Radha baru tahu belakangan kalau ia ternyata sedang diculik. Ketika mereka akhirnya berpisah, Sooraj dan Radha sudah terlanjur jatuh cinta. Tetapi, masalah pun menghadang sebelum mereka akhirnya bisa membuktikan cintanya pada satu sama lain.

Tanggal rilis: 18 September 2015

9. Black Mass

 

Di tahun 1970-an, seorang agen FBI bernama John Connolly (Joel Edgerton) mengajak mafia Irlandia bernama James “Whitey” Bulger (Johnny Depp) untuk bekerja sama demi menghentikan aksi mafia Italia di kota Boston. Di bawah persekutuan terlarang ini, Bulger yang menjadi seorang informan FBI pun dibiarkan untuk bergerak dengan leluasa meski melakukan banyak pelanggaran hukum. 

Kelonggaran yang diberikan pada Bulger ini memberinya kesempatan untuk merajalela – dan menjadi salah satu sosok gangster paling kejam dan berkuasa sepanjang sejarah kota Boston.

Tanggal rilis: 18 September 2015

Rekomendasi: 

Minggu ini, dua film bertabur bintang yang dibuat berdasarkan kisah nyata adalah pilihan tontonan terbaik di bioskop. Tentu saja, penampilan intens Johnny Depp sebagai Whitey Bulger yang bengis dalam Black Mass sangat patut disimak. Film ini diprediksi akan memberikan Depp nominasi Academy Award-nya yang keempat setelah sebelumnya sukses berperan sebagai Jack Sparrow, J.M. Barrie, dan Sweeney Todd. 

Kisah tragis pendakian maut di puncak tertinggi dunia pun dapat Anda saksikan dalam Everest. Tontonlah di layar yang besar untuk menikmati setiap detail keindahan dan ngerinya Everest di tengah terjangan badai salju yang mengiris. — Rappler.com

BACA JUGA:

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!