Manchester City 1-2 West Ham United: Akhirnya tergelincir juga

Agung Putu Iskandar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manchester City 1-2 West Ham United: Akhirnya tergelincir juga

EPA

Masalah utama City musim lalu kembali terulang: tidak konsisten.

Tak pernah kebobolan, menyapu bersih semua kemenangan, dan memuncaki klasemen sementara Premier League sejak pekan ketiga. Sederet catatan meyakinkan itu ternyata berhenti di laga keenam. City keok dari West Ham United 1-2, Minggu, 20 September, dini hari WIB.

Tak tanggung-tanggung, kekalahan itu harus mereka derita di kandang, Etihad Stadium.  Dua gol West Ham dicetak Victor Moses di menit ke-6 dan Diafra Sakho di menit ke-31. City baru bisa membalasnya di akhir babak pertama via Kevin de Bruyne. 

Namun, hasil tersebut tak berubah hingga babak kedua berakhir. Serangan Manchester City yang bertubi-tubi tak mampu membongkar pertahanan West Ham. Apalagi, kiper West Ham Adrian bermain cemerlang.

Hasil tersebut memang membuat kekuasaan City di klasemen sementara tak berubah. Namun, selisih poin dengan para penantang juara semakin dekat. Terutama dengan Chelsea. 

The Blues yang meraih poin penuh melawan Arsenal kini memangkas jarak hanya 8 angka. Padahal, jika City menang mereka tetap berjarak 12 poin. Jarak yang menurut sejumlah pengamat sepak bola Inggris tak bisa lagi dikejar.  

Dalam pertandingan tersebut, kinerja pertahanan City menjadi biang kekalahan. Bek City bermain longgar. Mereka tidak mewaspadai pergerakan winger Victor Moses dan Diafra Sakho.  

Eliaquim Mangala tidak menutup pergerakan Moses di depan kotak penalti City saat dia membawa bola. Begitu juga gol kedua saat Mangala tidak menempel ketat Sakho.  

Dua keteledoran tersebut membuat City harus menelan kekalahan pertama mereka di Premier League.  —Rappler.com 

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!