Pelajar asal Indonesia tewas dalam kecelakaan bus di Seattle

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pelajar asal Indonesia tewas dalam kecelakaan bus di Seattle
Selain korban meninggal, ada tiga korban terluka asal Indonesia

JAKARTA, Indonesia— Seorang pelajar Indonesia, Privando Eduardus Putradanto, meninggal dalam tabrakan antara dua bus di Seattle, Amerika, Kamis, 24 September. 

“Keluarga korban sudah dihubungi. Ibu almarhum masih berada di Seattle. Sedangkan ayahnya akan langsung datang secepatnya dari Italia,” kata Konsul Jenderal RI untuk San Fransisco Ardi Hermawan seperti dikutip CNN

Jenazah Privando saat ini berada di Harbour View Medical Hospital, Seattle. 

Selain dia, ada tiga mahasiswa Indonesia lainnya yang mengalami luka-luka, Kenny Joshua, Florencia Irena, dan Kelvin Christian. Menurut Ardi, Kenny masih dirawat di rumah sakit tapi sudah melalui masa kritis, sementara dua lainnya sudah keluar dari rumah sakit. 

Selain mahasiswa asal Indonesia, ada tiga warga asing yang meninggal dalam kecelakaan ini, termasuk Mami Sato dari Jepang, seorang mahasiswa asal Tiongkok berusia 17 tahun, dan Claudia Derschmidt dari Austria.  

Para korban adalah mahasiswa internasional dan staf dari North Seattle College yang sedang menuju  lapangan bisbol dan pasar. Bus yang mereka tumpangi bertabrakan dengan bus wisata Ride the Ducks di sebuah jembatan yang sedang padat lalu lintasnya. 

Pihak berwenang mengatakan 51 orang terluka, dan satu  dalam kondisi kritis. Sementara itu, 11 orang lainnya dalam perawataan intensif.          

Menurut saksi mata, bus Ride the Ducks tampaknya memiliki masalah dengan ban kiri depan dan menabrak sebuah SUV sebelum menabrak bus sekolah yang datang dari arah berlawanan. Operator bus Ride the Ducks telah setuju untuk menarik semua bus mereka sementara waktu. 

Sementara itu, tim dari National Transportation Safety Board telah berada di Seattle untuk menyelidiki penyebab kecelakaan. — Laporan dari AFP/Rappler.com

BACA JUGA

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!