Manchester United 3-0 Sunderland: Pertama kali di puncak pasca era Sir Alex Ferguson

Agung Putu Iskandar

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manchester United 3-0 Sunderland: Pertama kali di puncak pasca era Sir Alex Ferguson

EPA

United mulai menunjukkan kelasnya. Tanda bahaya untuk para pemburu juara.

JAKARTA, Indonesia – Malam yang sempurna bagi para penggemar Manchester United. Tim dengan julukan Setan Merah itu tak hanya memetik kemenangan besar 3-0 atas Sunderland di Old Trafford, kandang mereka, Sabtu 26 September, tapi juga berhasil mengkudeta Manchester City, tetangganya yang berisik. 

United memuncaki klasemen sementara Premier League dengan meraih 16 poin. Mereka menyalip City yang harus puas di posisi kedua dengan koleksi 15 angka. City tak bisa menambah poin karena keok melawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane 1-4. 

Tiga gol United tercipta melalui Memphis Depay di menit ke-45, Wayne Rooney 46’, dan Juan Mata 90’. Meski tak mencatatkan namanya di papan skor, idola baru Old Trafford Anthony Martial ikut berkontribusi dalam laga tersebut. Dia memberi assist untuk gol Rooney. 

Martial hampir saja menambah assist-nya. Dia sempat memberi umpan matang kepada Depay yang tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Sunderland Costel Pantilimon. Namun, tendangannya masih bisa ditangkap kiper Rumania tersebut. 

Hasil tersebut membuat United untuk kali pertama sejak ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada akhir musim 2012-2013 memuncaki klasemen sementara Premier League. Dengan kata lain, ini adalah puncak klasemen Setan Merah pertama dalam empat musim! Dan ini terjadi di musim kedua manajer Louis van Gaal di Old Trafford.  

Sebelumnya, United mentok hanya sampai di peringkat kedua klasemen sementara Premier League saat masih ditangani David Moyes pada 2013-2014. Itupun hanya di pekan pertama. —Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!