Liga Champions: “Ledakkan” Bayern Munich, Arsenal raih kemenangan pertama

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Champions: “Ledakkan” Bayern Munich, Arsenal raih kemenangan pertama
Kemenangan Arsenal ditentukan Olivier Giroud dan Mesut Oezil

JAKARTA, Indonesia — Tim Gudang Peluru Arsenal sukses “meledakkan” Bayern Munich dengan amunisi mereka dalam pertandingan lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions musim ini yang berlangsung di kandang Arsenal, Stadion Emirates, Rabu, 21 Oktober dini hari. 

Gol Olivier Giroud dan Mesut Oezil pada menit ke-77 dan 93 membawa Arsenal unggul 2-0 dan meraih kemenangan perdana dalam Liga Champions musim ini.

Di awal pertandingan, Bayern langsung tampil dominan. Mereka juga memainkan garis pertahanan tinggi untuk menekan sedini mungkin saat Arsenal menguasai bola. Tekanan Bayern menghasilkan sejumlah peluang namun dapat dimentahkan barisan pertahanan Arsenal.

Sementara Arsenal mengandalkan serangan balik cepat yang efektif. Menit ke-30 dan 32, Alexis Sanchez dan Theo Walcott memperoleh peluang bagus melalui tendangan dan sundulan mereka, namun belum berujung gol.

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 0-0.


Situasi kurang lebih sama berlanjut di babak kedua, Bayern tampil dominan tapi tak kunjung mencetak gol, sementara Arsenal terus mengancam dengan serangan balik cepat mereka.

Adalah Olivier Giroud yang akhirnya mengubah kedudukan menjadi 1-0 pada menit ke-76, kurang dari lima menit sejak ia masuk menggantikan Theo Walcott. Giroud sukses menyundul bola hasil tendangan bebas ke gawang Bayern memanfaatkan posisi penjaga gawang Manuel Neuer yang terlalu maju.

Lagi-lagi penyerang berpaspor Perancis ini menjadi pemain pengganti super alias supersub bagi Arsenal. 


Mesut Oezil kemudian mengunci kemenangan tim tuan rumah di menit ketiga injury time babak kedua. Bola tendangannya yang sempat ditepis Neur ternyata sudah terlebih dulu melewati garis gawang. — Rappler.com

BACA JUGA: 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!