Wasit Spanyol melaporkan tindakan ‘anti-Barca’

Agence France-Presse

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Wasit Spanyol melaporkan tindakan ‘anti-Barca’

AFP

Seorang wasit yang tidak ingin disebutkan identitasnya mengaku dipaksa merugikan kepentingan Barcelona

MADRID, Spanyol—Seorang asisten wasit di Spanyol menyampaikan keluhan resmi kepada badan antikorupsi, menyatakan bahwa ia ditekan oleh persatuan wasit Liga Spanyol untuk memihak Real Madrid pada pertandingan El Clasico melawan Barcelona bulan depan.

Dalam laporan yang dipublikasikan oleh stasiun radio Spanyol COPE pada Rabu malam, 21 Oktober waktu setempat, pelapor yang tidak ingin disebutkan namanya, menyatakan bahwa tekanan tersebut diberikan pada wasit senior yang akan memimpin pertandingan pada 21 November mendatang, agar dapat ‘merugikan kepentingan salah satu klub yang bertanding, Barcelona.’”

Diduga, wasit tersebut menghubungi pelapor dan memintanya untuk membuat keputusan yang lebih sulit dalam pertandingan, karena penampilan para wasit sedang diawasi oleh media.

Selain itu, pelapor juga menerima telepon dari seorang anggota senior persatuan wasit yang memintanya untuk bersikap “cerdas” demi kebaikan kariernya di masa depan.

Para wasit di Spanyol biasanya ditentukan lebih dari seminggu sebelum pertandingan berlangsung. —Laporan dari AFP/Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!