YouTube Broadcast Box pertama di dunia hadir di Indonesia

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

YouTube Broadcast Box pertama di dunia hadir di Indonesia
YouTube Broadcast Box akan roadshow di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar mulai 28 Oktober 2015.

JAKARTA, Indonesia — YouTube bekerja sama dengan Telkomsel Loop meluncurkan YouTube Broadcast Box di Jakarta, 24 Oktober. Broadcast Box merupakan fasilitas yang diberikan secara gratis untuk para kreator Indonesia yang membutuhkan pelatihan baik dari sisi teknis pembuatan video maupun cara-cara memaksimalkan YouTube channel mereka.

Menurut penjelasan Head of Marketing Google Indonesia Veronica Utami, perkembangan durasi menonton YouTube di Indonesia merupakan yang tercepat di Asia Pasifik. “135% per tahun, berarti lebih dari dua kali lipat,” tutur Veronica.

Lebih lanjut, Veronica juga menjelaskan bahwa penonton YouTube di Indonesia menjangkau seluruh usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan.

“Siapa pun itu, mereka menonton YouTube. Yang membedakan adalah type of content yang mereka tonton,” katanya.

Di balik itu, saat ini Indonesia tidak lagi bertindak sebagai konsumen YouTube. Jumlah konten yang diunggah ke YouTube dari Indonesia naik tujuh kali lipat sejak satu tahun lalu, juga yang tercepat di Asia-Pasifik.

Hal tersebut menunjukan besarnya potensi yang dimiliki para kreator Indonesia. Oleh karena itu, Broadcast Box diluncurkan dengan tujuan untuk mengedukasi semakin banyak anak muda Indonesia agar dapat berkreasi dan membuat konten video.

YouTube Broadcast Box adalah studio mini yang dilengkapi dengan kamera profesional, properti-properti, serta peralatan editing yang diperlukan untuk membuat sebuah video hingga bisa diunggah ke YouTube.

Tak hanya itu, Broadcast Box juga akan memberikan pelatihan kepada kreator-kreator muda untuk memaksimalkan potensi mereka. 

“Tujuannya agar semakin banyak kreator-kreator yang datang dari Indonesia,” ujar Andrew Mamahit selaku Brand Manager Telkomsel Loop.

YouTube Broadcast Box akan memulai roadshow-nya di Loop Station Mahakam, Jakarta Selatan pada 28 Oktober mendatang. Lalu Broadcast Box akan melanjutkan perjalanannya ke Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!