Diperiksa KPK, Muhaimin mengaku tak tahu-menahu dugaan korupsi di Kemenakertrans

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Diperiksa KPK, Muhaimin mengaku tak tahu-menahu dugaan korupsi di Kemenakertrans

GATTA DEWABRATA

Sebelumnya kasus ini telah menyeret mantan Direktur Jenderal P2KT Kemenakertrans tahun anggaran 2013 dan 2014 Jamaluddien Malik menjadi tersangka

JAKARTA, Indonesia — Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengaku dirinya tak tahu-menahu tentang dugaan korupsi di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) yang telah menyeret mantan Direktur Jenderal Jamaluddien Malik menjadi tersangka. 

Hal ini ia ungkapkan kepada wartawan usai diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi kasus dugaan korupsi di Direktorat Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (P2KT) Kemenakertrans pada Rabu, 28 Oktober. 

Saya tidak tahu-menahu apa yang disebut sebagai yang dituduhkan pada Pak Jamal,” kata politisi yang kerap disapa Cak Imin ini. 

Sebelumnya KPK menetapkan Jamaluddien sebagai tersangka pada 12 Februari lalu. Ia diduga menyalahgunakan wewenangnya sebagai Direktur Jenderal P2KT di tahun anggaran 2013 dan 2014 untuk memperoleh keuntungan pribadi. Saat itu, Muhaimin menjabat sebagai Menakertrans.  dengan laporan Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!