Alasan mengapa kamu masih jomblo

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Alasan mengapa kamu masih jomblo
Merasa tersindir? Berikut alasan mengapa kamu atau temanmu masih sendiri.

Kamu bingung mengapa kamu dan temanmu terus-terusan jomblo?

Berdasarkan pengalaman dan hasil observasi, berikut adalah faktor yang membuat kamu kesulitan mendapatkan pasangan:

1. Kamu kurang bersosialisasi

Terlalu banyak berdiam diri di rumah sambil menonton tv atau bermain game tidak akan membuatmu menemukan pasangan.

Pergi dan temui orang-orang baru yang belum kamu kenal. Jangan batasi diri kamu, bertemanlah dengan semua orang. Selain akan mengasah kemampuan sosial kamu, bisa saja mereka memiliki kenalan yang cocok untukmu.

2. Kamu terlalu pemilih

Kamu memang tidak harus bersedia menjadi pasangan siapapun, namun sering kali banyak yang menutup diri hanya karena hal-hal sepele seperti: kurang tinggi, terlalu medok, dan lain-lain.

Tampilan luar memang patut di pertimbangkan, namun tidak berarti dibalik hal-hal sepele yang kamu tidak sukai itu, tidak ada hal-hal positif lain yang mungkin kamu suka. 

Terkadang memasang kriteria yang terlalu tinggi dan tidak realistis membuat kamu semakin sulit menemukan cinta. Selain itu, mencari pasangan tidak terlalu berbeda dengan “mengiklankan” diri kita. Tidak semua orang secantik Kendall Jenner, jadi kita harus tahu jangkauan “pasar” kita sendiri.

3. Kamu terlihat desperate

Bagus. Kamu tidak malu untuk mengungkapkan isi hati kamu. Tapi mungkin kamu terlalu sering melakukannya sehingga menimbulkan kesan desperate, seolah-olah memasang papan di kepalamu yang bertuliskan “Aku ingin menikah secepatnya”.

4. Kamu terlalu memperhatikan penampilan fisik

Selain mencari seseorang dengan penampilan menarik, setiap orang akan selalu memilih seseorang dengan karakter yang menarik juga.

Banyak perempuan yang memaksakan segala cara untuk terlihat kurus, membuang uang jutaan rupiah hanya untuk menghilangkan jerawat yang sesekali muncul, namun lupa untuk mengembangkan inner beauty mereka.

Seorang komedian Mark Normand pernah berkata: “Saya harap wanita lebih insecure terhadap kemampuan percakapan mereka (daripada tubuh mereka).”

Baca buku, perbanyak pengetahuanmu, karena pada akhirnya setelah penampilan sudah dianggap “biasa”, percakapanlah yang akan membuat suatu hubungan terus berlanjut.

5. Tapi jangan lupa untuk selalu berpenampilan baik

Kamu tidak perlu melakukan usaha ekstra, setidaknya jangan terlihat kotor dan jorok.

6. Kamu menyebalkan

Semua manusia pada dasarnya ingin bersama dengan orang yang menyenangkan. Jadi jika kamu menyebalkan atau terlalu cerewet, mungkin hal tersebut yang membuat kamu kesulitan menemukan pasangan.

7. Belum saatnya

Menjadi jomblo tidak harus dianggap sebagai hal yang buruk. Tanpa pasangan, kamu bisa pergi kemana pun kamu mau, kapan pun yang kamu inginkan. Kamu bisa punya waktu untuk dirimu sendiri.

Nikmati saja waktu jomblo kamu, karena suatu hari kamu mungkin akan merindukannya. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!