Persija vs PBR: Macan Kemayoran ingin langsung menang

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persija vs PBR: Macan Kemayoran ingin langsung menang

ANTARA FOTO

Laga perdana akan dijalani Persija Jakarta melawan Persipasi Bandung Raya di grup A Piala Jenderal Sudirman, 19 November. Persija ingin langsung tancap gas dengan meraih kemenangan

JAKARTA, Indonesia – Persija Jakarta mematok target tinggi di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Karena itu, mereka berani melakukan rekrutmen pemain yang lumayan dikenal berharga mahal, meski sejatinya mereka masih menunggak utang gaji ke pemain.

Tak hanya sekadar lolos dari fase grup A, Persija ingin melangkah jauh. Perjuangan itu akan dimulai saat meladeni Persipasi Bandung Raya (PBR) yang sedang terluka. PBR sudah takluk 4-2 dari tuan rumah Arema Cronus di laga perdana mereka. 

Macan Kemayoran sendiri melakukan persiapan dengan panjang. Mereka sempat menjalani training center di Jakarta dan Batu, Malang, Jawa Timur. 

Selama pemusatan latihan, mereka menjalani beberapa uji coba dan mampu tampil maksimal melawan tim-tim lokal. Chemistry antar pemain juga mulai terbentuk, meskipun masih belum mencapai di level yang diinginkan pelatih Persija Bambang Nurdiansyah.

Namun, Persija di laga ini hampir pasti tak bisa menurunkan Ismed Sofyan, kapten sekaligus pemain senior di Persija. Pemain yang beroperasi di sisi kanan tersebut harus pulang kampung karena abangnya meninggal.

“Kami optimistis bisa meraih tiga poin. Kepercayaan diri itu perlu, untuk membuat pemain enjoy memainkan strategi dan bisa tampil maksimal,” ungkap Bambang.

Menghadapi PBR, Ibrahim Conteh dan Kim Jeffrey Kurniawan akan menjadi pemain yang diwaspadai di tengah. Dia menilai, alur serangan PBR selalu bermula dari duo pemain ini.

“Kami siapkan dua strategi untuk nanti. Kami senang performa pemain muda bagus, nanti akan ada kombinasi itu,” katanya.

PBR bagi dia bukanlah lawan yang mudah ditaklukkan. Meski Arema menang besar, mereka tetap bisa memberikan perlawanan dan membuat Arema sempat kesulitan.

“PBR bukan tim mudah, mereka punya daya juang yang tinggi, punya pemain muda yang ngotot mainnya. Kami harus kerja keras untuk mengalahkan mereka,” ucapnya.

Sementara untuk PBR, mereka sedikit bermasalah dengan kondisi tiga pemainnya. Aditya Harlan mengalami cacar, Gaston mendapat cedera hamstring, dan Ibrahim mengalami memar di pahanya. Namun Pieter Huistra sudah memiliki penggantinya.

“Saya menyakini pemain kami yang lain bisa bermain bagus. Sejauh ini tidak ada masalah jika ada pemain yang absen. Saya yakin PBR akan memperbaiki penampilan untuk kemudian memenangkan pertandingan,” kata Huistra.

Siapa pemain Persija yang diwaspadai? Emmanuel Kenmogne, adalah satu nama yang disebut olehnya sebagai pemain tajam dan kuat dalam berduel. Selain itu, kecepatan dan positioningnya layak diberi perhatian lebih oleh pemain PBR. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!