Piala Sudirman: Lawan Semen Padang, Bali United siapkan strategi khusus

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala Sudirman: Lawan Semen Padang, Bali United siapkan strategi khusus
Pelatih Indra Sjafri sampai menggelar sesi latihan yang berlangsung tertutup

JAKARTA, Indonesia — Bali United Pusam akan berhadapan dengan Semen Padang dalam pertandingan lanjutan piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, pada Kamis, 26 November. 

Pelatih Bali United Indra Sjafri menegaskan targetnya untuk menyapu bersih dua laga yang tersisa demi menjaga peluang lolos ke babak delapan besar, termasuk laga kali ini. Ia tak ingin anak asuhnya kembali kehilangan poin setelah sebelumnya takluk oleh Mitra Kukar melalui adu penalti. 

“Saya sudah lakukan evaluasi permainan, sekarang misinya dapat dua kemenangan di dua laga sisa ini. Wajib menang di dua laga ini,” kata Indra.

Strategi khusus tampaknya sudah disiapkan pelatih asal Sumatera Barat ini. Ia sampai menggelar sesi latihan tertutup. Namun saat disinggung tentang hal ini, ia tak bersedia membeberkannya. 

Lihat saja nanti, saya tak mau menilai lawan terlalu jauh. Yang terpenting kami fokus dengan permainan kami sendiri dan mendapatkan kemenangan di dua laga sisa,” ujarnya.

Sementara itu di kubu Semen Padang, pelatih Nilmaizar meminta anak asuhnya untuk fokus pada laga melawan Bali United dan tak perlu memikirkan hitung-hitungan peluang mereka lolos ke babak berikutnya.

Setelah tiga kekalahan yang semuanya terjadi melalui adu penalti, peluang Tim Kabau Sirah—julukan Semen Padang—untuk melangkah ke 16 besar, memang sedang berada dalam bahaya. 

“Saya sudah minta anak-anak fokus. Jangan pikirkan nanti, tapi pikirkan laga ini. Yang pasti menang dulu, nanti nasibnya lolos atau tidak ya itu tergantung nanti,” kata Nilmaizar.

Perkiraan pemain 

Bali United (4-3-3): Dicky Indriyana (penjaga gawang), Ambrizal, Hansamu Yama, Endra Permana, Ricky Fajrin, Fadil Sausu, Hendra Sandi, Paolo Sitanggang, Sutanto Tan, Lerby Eliandri, Yabes Roni

Semen Padang (4-1-3-2): Putra Syahbilul Rashad (penjaga gawang), Hengki Ardiles, Hamdi Ramdhan, Saepulloh Maulana, Ricky Ohorella, Irsyad Maulana, Rudi, Vendry Mofu, Leo Guntara, Adi Nugroho, Gugum Gumilar

Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!