Jakarta belum siap, Asian Games 2018 dilaksanakan di empat provinsi

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jakarta belum siap, Asian Games 2018 dilaksanakan di empat provinsi

ANTARA FOTO

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten

JAKARTA, Indonesia — Akibat belum siapnya DKI Jakarta menjadi tuan rumah tunggal Asian Games 2018, maka pagelaran internasional itu akan dilaksanakan di empat provinsi di Indonesia.

“Asian Games ke-18 nanti tidak hanya dilaksanakan di DKI Jakarta dan Sumatera Selatan tetapi juga Jawa Barat dan Banten yang menyediakan tempat untuk beberapa cabang olahraga,” kata Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Senin, 7 Desember.

Sebelumnya, Olympic Council of Asia (OCA) telah menetapkan nama resmi Asian Games 2018 adalah Asian Games Jakarta-Palembang 2018. Hal ini adalah pertama kalinya nama resmi Asian Games dengan dua kota di dalamnya.

Persiapan tempat pertandingan dan wisma atlet, termasuk renovasi Gelora Bung Karno di Jakarta dan pembangunan wisma atlet Kemayoran, masih dalam tahap persiapan administrasi, baik terkait dengan dokumen perencanaan program dan kegiatan dalam APBN dan APBD maupun terkait dengan administrasi status hukum dari aset yang akan dibangun.

Sedangkan untuk Instruksi Presiden yang memuat pembagian tugas dalam penyelenggaraan Asian Games sudah dalam tahap akhir dan sedang menunggu ditetapkannya rancangan utama Asian Games oleh ketua panitia nasional.

Presiden Joko “Jokowi” Widodo telah memberlakukan Keputusan Presiden No. 12 tahun 2015, tentang Panitia Nasional Penyelenggaraan Asian Games XVII 2018. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!