5 hal tentang Maria Harfanti, juara 3 Miss World 2015

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Maria Harfanti, juara 3 Miss World 2015

EPA

Maria Harfanti fasih berbahasa Inggris, Mandarin, dan Perancis

JAKARTA, Indonesia — Sebelum memenangkan juara 3 dalam kontes ratu sejagad Miss World 2015, Maria Harfanti telah memiliki segudang prestasi.

Tak hanya merupakan juara Miss Indonesia 2015, perwakilan dari provinsi Yogyakarta ini juga berprestasi dalam bidang akademis.

Berikut lima hal menarik tentang Maria Harfanti, termasuk prestasinya sebagai lulusan tercepat Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti angkatan 2010 hingga ia dinobatkan sebagai juara 3 Miss World 2015.

1. Lulusan tercepat

Perempuan kelahiran 20 Januari 1992 ini menempuh pendidikan sarjananya di Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti sejak 2010.

Ia lulus pada 2014, sebagai lulusan tercepat dari Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti angkatan 2010.

Sebelumnya, Maria memang merupakan mahasiswa berprestasi. Semasa kuliah, ia terpilih sebagai delegasi kampusnya untuk menghadiri International Conference of Business Economics and Accounting di Thailand.

Selain itu, Penyuka musik klasik ini juga sempat aktif mengajar sebagai asisten dosen untuk kelas reguler dan internasional.

2. Mahasiswa pascasarjana di Universitas Indonesia

Meskipun sibuk menjalankan tugasnya sebagai Miss Indonesia 2015, Maria tidak melupakan pendidikannya. Saat ini ia menempuh pendidikan lanjutan di Magister Manajemen Universitas Indonesia.

“Di masa depan, ia berharap dapat memulai bisnisnya sendiri, sambil mengajar dan terus berada di dunia pendidikan,” seperti yang dikutip dari situs resmi Miss World.

3. Menguasai tiga bahasa asing

Tak hanya fasih berbahasa Inggris seperti yang ia tunjukan saat ajang Miss World, Maria juga menguasai bahasa Tiongkok dan Perancis.

Pada tahun 2012, ia pernah ikut serta dalam program pertukaran pelajar untuk menjadi tenaga pendidik bagi anak-anak tidak mampu di provinsi Guizhou, Tiongkok.

4. Suka membaca buku fiksi

Dalam laman profilnya di situs Miss World, tertulis bahwa perempuan dengan tinggi 175 cm ini menyukai buku fiksi fantasi seperti Harry Potter dan Lord of The Rings.

Selain membaca, di waktu luangnya Maria juga suka pilates, fotografi, jalan-jalan, dan menikmati makanan pedas.

5. Juara 3 Miss World 2015

Maria Harfanti dinobatkan sebagai juara ketiga Miss World 2015 dalam malam puncak di Sanya, Tiongkok. Selain itu, ia juga mendapatkan anugerah sebagai Beauty with a Purpose.

Maria merupakan Miss Indonesia 2015, menggantikan Miss Indonesia sebelumnya, Maria Rahajeng. Ia merupakan perwakilan provinsi Yogyakarta yang berhasil mengalahkan 33 kontestan lainnya. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!