Obama tekankan pentingnya cinta dan kasih sayang antar-sesama

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Obama tekankan pentingnya cinta dan kasih sayang antar-sesama

REUTERS

Pernyataan ini merupakan reaksi Obama atas berbagai sikap intoleransi yang muncul beberapa waktu terakhir

 

HAWAI, Amerika Serikat —  Presiden Obama menekankan pentingnya memupuk cinta dan kasih sayang bagi seluruh warga Amerika Serikat  dengan berbagai macam kepercayaan sebagai pesan Natal.

Pesan ini ditujukan Obama terkait dengan aksi kekerasan oleh kelompok tidak bertanggung jawab yang terjadi di Paris dan San Bernardino, California. Pesan ini juga merupakan tanggapan atas pidato calon presiden Donald Trump, yang meminta agar kaum Muslim tidak diizinkan masuk ke Amerika Serikat.

“Hari ini, sebagaimana jutaan warga Amerika dan penganut Kristiani di seluruh dunia,  keluarga kami merayakan kelahiran Yesus dan segenap nilai yang dianutnya selama Dia hidup,” katanya didampingi Ibu Negara Michelle Obama.

“Berikan cinta dan kasih sayang kepada sesama. Perduli kepada mereka yang tersisih, lapar dan sakit, miskin dan teraniaya, orang terasing yang butuh tempat tinggal, atau hal-hal sederhana yang mencirikan kebaikan,” katanya dalam sebuah tayangan video.

“Inilah semangat yang mengikat kita semua, tidak hanya kaum Kristiani, namun juga warga Amerika dengan berbagai keyakinan.”

Dalam bagian lain, Obama juga meyampaikan penghargaannya kepada personel militer Amerika Serikat yang bertugas di berbagai belahan dunia.

“Dalam kesempatan ini pula, kami juga memberikan penghargaan kepada mereka yang mempertahankan nilai-nilai tersebut dengan pakaian seragam.” — Laporan Mirror/Rappler.com

BACA JUGA

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!