Menang 1-0, Liverpool berhasil tekan Leicester City

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menang 1-0, Liverpool berhasil tekan Leicester City
Gol tunggal Liverpool dicetak oleh Christian Benteke pada menit 63.

JAKARTA, Indonesia—Taktik Gegenpressing Liverpool rasanya berhasil meredam keganasan Jamie Vardy dan Riyad Mahrez saat Leicester City bertandang ke Anfield Stadium pada Sabtu malam, 26 Desember WIB.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Liverpool memasang tiga pemain untuk melakukan pressing terhadap penyerang asal Aljazair Mahrez yang berhasil menekan serangan The Foxes—julukan Leicester.

Pada menit 16, gelandang asal Brazil Philippe Countinho telah menciptakan dua tembakan, namun belum ada yang berhasil.

Tak lama kemudian, giliran penyerang yang sedang naik daun Jamie Vardie yang memberikan ancaman pada menit 20, namun lini belakang Liverpool masih mampu mengantisipasi dengan baik.

Divock Origi berkali-kali mengancam gawang Leicester pada babak pertama, namun belum ada usahanya yang membuahkan gol. Akhirnya ia digantikan Christian Benteke pada menit 38.

Meskipun Liverpool mendapatkan banyak peluang, namun babak pertama harus ditutup dengan skor imbang tanpa gol.

Masuknya Benteke menggantikan Origi akhirnya membuahkan gol perdana dalam pertandingan ini. Benteke menjebol gawang Kasper Schmeichel pada menit 63, setelah memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino dan membuat Liverpool unggul 1-0.

Selang lima menit, penyerang andalan Leicester City Jamie Vardy ditarik keluar lapangan digantikan oleh Jose Ulloa.

Meskipun di 15 menit terakhir tekanan Liverpool terhadap Leicester mulai mengendur, namun The Foxes belum dapat menembus pertahanan Liverpool. Skor 1-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kekalahan pertama mereka dalam sebelas pertandingan terakhir, posisi Leicester sebagai pemuncak klasemen di paruh musim menjadi terancam.

Pasalnya, posisi dua klasemen Arsenal baru akan bermain pada pukul 3:00 dini hari nanti dalam pertandingan melawan Southampton yang di atas kertas akan mudah diatasi oleh tim asuhan Arsene Wenger tersebut.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!