Puing di pantai selatan Thailand bukan dari MH370

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Puing di pantai selatan Thailand bukan dari MH370

EPA

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa puing ini merupakan bagian dari Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 saat membawa 239 orang menuju Beijing, Tiongkok

JAKARTA, Indonesia — Pemerintah Malaysia mengonfirmasikan bahwa puing pesawat yang ditemukan di pantai di kawasan Pak Phanang, Thailand Selatan bukan berasal dari pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang. 

Kementerian Transportasi Malaysia menyatakan bahwa kesimpulan tersebut adalah hasil analisis tim ahli gabungan pihak pemerintah Malaysia dan Malaysia Airlines yang telah berada di Thailand untuk memeriksa puing tersebut. 

“Dari laporan detil mereka, mereka telah yakin bahwa nomer perakitan, nomer gulungan kabel dan nomer baut puing tersebut tidak cocok dengan bagian dari Boeing 777 (jenis pesawat Malaysia Airlines MH370),” ujar perwakilan Kementerian transportasi Malaysia.

Sebelumnya, beredar spekulasi bahwa puing ini merupakan bagian dari Malaysia Airlines MH370 yang hilang pada 8 Maret 2014 saat membawa 239 orang menuju Beijing, Tiongkok. 

Proses investigasi meyakini bahwa pesawat naas tersebut jatuh di bagian yang jauh dari Samudera Hindia meski hingga sekarang kebenaran dari premis ini masih menjadi misteri. 

Pernyataan Kementerian transportasi Malaysia tampaknya akan mengakhiri spekulasi setelah sebelumnya perusahaan Jepang Mitsubishi Heavy Industries mengklaim bahwa puing yang ditemukan di lepas pantai Thailand Selatan ini kemungkinan adalah bagian dari roket yang mereka buat untuk meluncurkan satelit. 

Laporan AFP/Rappler.com

BACA JUGA: 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!