Boneka Barbie kini tersedia dalam beragam bentuk tubuh

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Boneka Barbie kini tersedia dalam beragam bentuk tubuh
Lego juga keluarkan 'minifigure' berkursi roda

JAKARTA, Indonesia — Barbie, boneka yang identik dengan tubuh langsing semampai, kini juga menghadirkan bentuk tubuh lainnya.

Kini, siapapun dapat mengekspresikan dirinya lewat boneka Barbie, tak peduli bentuk tubuh, ras, maupun warna kulit mereka, karena Mattel—perusahaan pembuat Barbie—telah meluncurkan empat jenis bentuk tubuh baru pada boneka mereka.

Lebih serunya lagi, juga terdapat tujuh jenis warna kulit, 22 warna mata, dan 24 jenis model rambut.

Kini, anak-anak dapat memilih boneka Barbie dengan tubuh berisi, pendek, mata yang sipit, berkulit hitam, hingga berambut keriting.

“Kami percaya, kami ikut bertanggung jawab dalam melahirkan persepsi cantik di dunia ini,” ujar Senior Vice President and General Manager merek dagang Barbie, Evelyn Mazzocco, dalam sebuah pernyataan.

 

Lego difabel

Sementara itu, permainan bongkar pasang Lego baru saja mengeluarkan minifigure difabel pertamanya.

 

Minifigure yang terdiri dari seseorang bertopi kupluk, berkursi roda, lengkap dengan anjing pembantunya, ditunjukkan di festival mainan Nuremberg, Jerman, dan di London, Inggris.

Kehadiran minifigure ini dianggap sebagai kemajuan yang berarti, mengingat perusahaan mainan asal Denmark tersebut belum memiliki pilihan yang cukup beragam.

Sebelumnya, seseorang asal Inggris Rebecca Atkinson telah melakukan kampanye #ToyLikeMe, yang meminta produsen mainan dunia untuk merepresentasikan anak-anak dengan disabilitas.

Melalui Change.org, Atkinson memperoleh lebih dari 20.000 dukungan yang meminta Lego untuk membuatkan kursi roda sebagai salah satu representasi bagi anak-anak difabel.—Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!