Angelique Kerber taklukan Serena Williams di final Australian Open 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Angelique Kerber taklukan Serena Williams di final Australian Open 2016

EPA

Ini merupakan kemenangan pertama pemain tenis asal Jerman setelah Steffi Graf tahun 1999 lalu.

MELBOURNE, Australia – Pemain tenis nomor satu dunia asal Amerika Serikat, Serena Williams gagal membawa pulang piala Grand Slam Australian Open 2016 yang digelar pada Sabtu malam, 30 Januari di Melbourne. Dia takluk di tangan pemain tenis asal Jerman, Angelique Kerber.

Kerber yang merupakan pemain unggulan ke-7 berhasil mengalahkan Williams dalam tiga set permainan dengan skor 6-4, 3-6 dan 6-4. Kerber menjadi pemain Jerman kedua yang berhasil meraih kemenangan di turnamen Grand Slam sejak predikat yang sama dimenangkan Steffi Graf tahun 1999 lalu. 

Ini juga merupakan kali pertama Kerber berhasil melaju hingga ke babak final Australian Open. Sedangkan, bagi Williams ini sudah menjadi penampilannya yang ke-26 di babak final.

Menurut laporan harian The Guardian, kendati keluar sebagai pemenang, namun, Kerber juga mengucapkan selamat bagi Serena Williams.

“Selamat kepada Serena. Kamu adalah sebuah inspirasi bagi banyak orang dan sosok individu yang hebat,” ujar Kerber yang disambut dengan tepuk tangan meriah di lapangan.

Kerber berkisah dia nyaris hampir kembali pulang ke Jerman dengan tangan hampa. Sebab, dia hampir kalah di pertandingan pertama.

“Impian saya benar-benar menjadi kenyataan. Kini saya bisa mengatakan seorang juara grand slam dan ini benar-benar terdengar gila,” kata pemain berusia 28 tahun itu.

Lalu bagaimana tanggapan Williams usai dikalahkan Kerber? Dia menanggapinya dengan enteng bahkan masih bisa berseloroh.

“Saya bahagia kalian memiliki sebuah kesempatan untuk menyaksikan pertandingan tenis yang hebat. Kamu layak meraih kemenangan,” kata Williams. – Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!