Manny Pacquiao menuai badai setelah komentar LGBT

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manny Pacquiao menuai badai setelah komentar LGBT
'Saya rasa dia sesat. Saya tidak setuju sama sekali. Benar-benar tidak setuju.'

 JAKARTA, Indonesia—Petinju dunia sekaligus senator Filipina Manny Pacquiao menuai kritik dengan komentarnya mengenai kelompok lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

Pacquiao menentang keras pernikahan sesama jenis dan menganggapnya “lebih buruk dari binatang.”

Hal tersebut dikatakannya dalam video wawancara bersama Bilang Pilipino yang viral di media sosial.

Juara tinju dunia tersebut menyatakan bahwa perkawinan sesama jenis bagi hewan adalah hal yang lumrah. Oleh karena itu, ia menyimpulkan bahwa mereka yang memiliki hubungan sesama jenis lebih buruk dari hewan.

Pernyataan tersebut mendapatkan reaksi keras dari komunitas LGBT di Filipina.

“Alasan untuk para LGBT dan kelompok progresif untuk tidak memilih ‘binatang’ ini,” kata Myke Sotero, seorang Pastor dari denominasi Metropolitan Community Church (MCC) dalam komentarnya di video yang telah disaksikan lebih dari dua juta kali.

Manny Pacquiao merupakan anggota kongres Filipina, dan pada pemilu tahun ini, ia kembali mencalonkan diri sebagai senator.

Publik figur asal Amerika Serikat Perez Hilton ikut berkomentar dan menganggap Pacquiao memiliki pandangan yang barbar.

“Jika kepercayaan relijius anda melarang untuk menerima pernikahan sesama jenis, itu terserah anda. Itu adalah hak anda. Namun jangan pernah mengutuk atau berbicara buruk tentang para gay dengan membandingkan mereka dengan binatang hanya karena anda tidak bisa menerima hubungan cinta mereka,” tulisnya dalam blog sekaligus situs berita selebriti tersebut.

Kecaman terhadap pernyataan Pacquiao juga datang dari beberapa anggota kongres Filipina.

“Saya rasa dia sesat. Saya tidak setuju sama sekali. Benar-benar tidak setuju,” ujar Senator Vicente “Tito” Sotto III.

Pacquiao yang terlahir kembali sebagai Kristen ini memang terkenal dengan pandangan konservatifnya. Ia merupakan salah satu oposisi paling vokal dalam penolakan Undang-Undang tentang Kesehatan Reproduksi.

Di tahun 2012, Pacquiao juga mengungkapkan penolakannya terhadap LGBT dalam artikel yang dipublikasikan oleh National Conservative Examiner.

“Tuhan hanya menginginkan pria dan wanita untuk bersama dan menikah secara legal,” ujar Pacquiao dalam artikel yang ditulis oleh Granville Ampong tersebut.

Saat ini Manny Pacquiao sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi Timothy Bradley Jr. di Las Vegas, Amerika Serikat, pada 9 April mendatang.

Sebelumnya, Pacquiao sempat berada di Manila, Filipina untuk menghandiri kampanye deklarasinya sebagai calon senator.—Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!