Polisi telah tangkap hampir 40 terduga teroris Thamrin

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Polisi telah tangkap hampir 40 terduga teroris Thamrin

ANTARA FOTO

Beberapa di antaranya terlibat kasus teroris di wilayah lain

JAKARTA, Indonesia — Polisi menyebutkan telah menangkap lebih dari 30 terduga teroris terkait bom di Jalan MH Thamrin, Jakarta, bulan lalu.

“Setelah peristiwa Thamrin tersebut sekitar lebih dari 35, dengan detail sudah 33 ditangkap dan tambahan lima orang, ya setidaknya ada mendekati 40-an lah terduga teroris yang ditangkap,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto di Mabes Polri, Senin, 22 Februari.

Agus menambahkan bahwa tidak semua orang yang ditangkap terkait dengan kasus bom Thamrin, tetapi ada beberapa orang terkait dengan kasus teroris di wilayah lain.

Hingga saat ini masih dilakukan pendalaman jaringan keterlibatan teroris.

Ia juga mengatakan sebelum mencapai 30 orang terduga teroris ditangkap, pihak kepolisian sudah memisahkan mereka yang terkait masalah senjata api di LP Tangerang.

“Kami pisahkan hanya 10 orang, yang sementara terkait peristiwa bom Thamrin. Tapi setelah kami lakukan penangkapan terus, jumlah pastinya akan dilakukan penelitian lebih lanjut,” katanya.

“Hanya memang tidak menutup kemungkinan dengan peristiwa-peristiwa sebelumnya ada kaitannya nanti. Tentu kita lakukan terus pendalaman. Apakah lima orang terkait cukup kuat dengan bom Thamrin? Masih kita lakukan pendalaman,” ujarnya.

Sebelumnya, sebanyak enam orang terduga teroris telah diamankan oleh Tim Densus 88 di wilayah Malang, Jawa Timur. 

Setelah itu, diamankan lagi terduga teroris di wilayah Tangerang. Kesemuanya sedang diperdalam kaitan dan kasus keterlibatannya. Beberapa kemungkinan jaringan kelompok teroris adalah terkait dengan kasus teror bom di Thamrin dan bom Cimanggis pada 2005. —Laporan Antara/Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!