Hasil Liga Inggris: Arsenal imbangi Tottenham, Leicester tetap di puncak

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Arsenal imbangi Tottenham, Leicester tetap di puncak

Stuart MacFarlane

Arsenal tahan imbang Tottenham, Gol tunggal Mahrez antar Leicester menang atas Watford

JAKARTA, Indonesia — Derby London antara Arsenal dan Tottenham Hotspur berakhir seri. Akibatnya, pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Leicester City, semakin mengokohkan posisinya di puncak.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pekan ke-29 pada Sabtu, 5 Maret:

Bermain dengan 10 pemain, Arsenal tahan imbang Tottenham 2-2

 
//

FULL-TIME. Read the #THFCvAFC match report: http://arsn.al/7U1nhm

Posted by Arsenal on Saturday, March 5, 2016

Arsenal sukses menahan imbang tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor 2-2 di Stadion White Hart Lane, London.

Hasil imbang dianggap sebagai raihan cukup positif bagi Arsenal mengingat mereka harus menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain sejak Francis Coquelin diusir wasit pada menit 39.

Gol yang dicetak Alexis Sanchez untuk Arsenal pada menit 77 membatalkan keunggulan yang dimiliki Totenham sejak menit 62.

Hasil tersebut membuat Tottenham kembali gagal mengecap puncak klasemen, tertahan di peringkat kedua dengan raihan 55 poin, semakin jauh dari pemimpin sementara perburuan gelar juara, Leicester City (60).

Sementara Arsenal masih tak beranjak dari posisi ketiga dengan 52 poin.

Meski lebih banyak tertekan di sepanjang babak pertama, Arsenal justru mencuri keunggulan lewat gol dari Aaron Ramsey pada menit 39.

Keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum, namun di awal babak kedua tuan rumah tak mengendurkan serangan mereka dan berusaha membalas.

Petaka bagi Arsenal terjadi pada menit 55 saat Coquelin melakukan pelanggaran tak perlu kepada Harry Kane yang tengah berlari menggiring bola, hingga wasit tak ragu mengeluarkan kartu kuning kedua untuk mengusir legiun Prancis itu dari lapangan.

Lima menit setelah unggul jumlah pemain Tottenham berhasil menyamakan kedudukan lewat skema sepak pojok, yang berhasil disapu barisan pertahanan Arsenal, sebelum dikirim ulang oleh Erik Lamela ke tiang jauh dan disambut dengan tendangan voli Alderweireld.

Dua menit berselang, tepatnya menit 62, Kane membalikkan keadaan dan membawa Tottenham unggul 2-1 atas Arsenal setelah menyambar bola sodoran Bamidele Alli yang memanfaatkan kelalaian Per Mertesacker.

Namun keunggulan tersebut tak bertahan terlalu lama sebab menit 77 dibuyarkan oleh gol Sanchez, yang mengubah kedudukan menjadi 2-2. 

Gol tunggal Mahrez antar Leicester bekuk Watford

 
//

PICTURED: Riyad Mahrez celebrates breaking the deadlock at Vicarage Road with a fine strike. #WatLei

Posted by Leicester City Football Club on Saturday, March 5, 2016

Gol tunggal yang dicetak pemain Leicester City, Riyad Mahrez, mengantarkan timnya membekuk tuan rumah Watford dengan skor 1-0 di Stadion Vicarage Road.

Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Claudio Ranieri makin mantap di puncak klasemen sementara dengan koleksi 60 poin, terpaut lima poin dari peringkat kedua Tottenham Hotspur .

Meski cukup kesulitan, Leicester akhirnya meraih keunggulan pada menit 56 saat Mahrez melepaskan tendangan melengkung dari tepian kotak penalti ke sudut kiri yang tak mampu dijangkau penjaga gawang Heurelho Gomes.

Leicester berhasil mempertahankan keunggulan tersebut hingga wasit Jonathan Moss meniup peluit tanda laga usai.

Stoke tahan imbang Chelsea 1-1

 
//

Full-time at Stamford Bridge…

Posted by Chelsea Football Club on Saturday, March 5, 2016

Stoke City menahan imbang tuan rumah Chelsea dengan skor akhir 1-1 di Stadion Stamford Bridge, London.

Sebuah gol yang dicetak penyerang Stoke Mame Biram Diouf pada menit 85 mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Chelsea.

Gol tersebut berawal dari keteledoran penjaga gawang Thibaut Courtois yang mengantisipasi sebuah umpan silang dengan tak sempurna, dan justru mengarahkan bola ke kepala Diouf yang sigap menanduk bola ke dalam gawang.

Sayangnya sekian banyak percobaan tembakan mereka tak mampu menggandakan keunggulan yang mereka peroleh dari gol Bertrand Traore pada menit 39.

Traore mencetak gol tersebut dengan kaki kirinya setelah mengolah bola umpan kiriman Nemanja Matic, yang sebelumnya merebut pengendalian bola dari Ibrahim Affelay.

Hasil itu membuat posisi kedua tim tak berubah di klasemen sementara, Stoke di peringkat tujuh dengan raihan 43 poin sedangkan Chelsea (40) di urutan ke-10.

Balikkan keadaan, West Ham tundukkan 10 pemain Everton 3-2

 
//

8 days. 3 wins. 2 clean sheets. 1 fantastic comeback. 5th place⚒⚽ #WHUFC #COYI

Posted by West Ham United FC on Saturday, March 5, 2016

West Ham United berhasil membalikkan keadaan dan sukses menundukkan Everton dengan skor 3-2 di Stadion Goodison Park, Liverpool.

West Ham berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain sejak Kevin Mirallas diusir wasit dari lapangan pada menit 34, seteah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran terhadap Aaron Cresswell.

Everton membuka keunggulan lewat gol Romeo Lukaku pada menit 13 memanfaatkan umpan kiriman Bryan Oviedo.

Meski tertinggal jumlah pemain, Everton mampu menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-0 atas West Ham dengan gol Aaron Lennon pada menit 56 lewat bangunan kerja sama serangan dengan Lukaku.

West Ham baru menuai buah kegigihan mereka pada menit 78.

Mark Noble mengirimkan umpan lambung yang disambut tandukan keras oleh Michail Antonio untuk mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tiga menit berselang, West Ham menyamakan kedudukan lagi-lagi lewat sebuah tandukan kali ini melalui kepala Sakho yang menyambut umpan silang terarah kiriman Dimitri Payet.

Petaka besar terjadi bagi Everton pada menit-menit pengujung laga saat Sakho membalas jasa Payet dengan mengirimkan umpan lewat sundulan kepalanya dan diselesaikan oleh gelandang Prancis itu dengan tendangan melewati selangkangan penjaga gawang Joel Robles.

Kemenangan tersebut untuk sementara mengangkat West Ham ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 49 poin.

Sementara Everton (38) tak beranjak dari peringkat ke-11. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!